UPT Bahasa Bekali Guru dan Dosen Pelatihan Debat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Oktober 2016 . 08:43:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo melalui UPT Bahasa melakukan pelatihan bagi sejumlah Guru serta Dosen di lingkungan UNG, Rabu (26/10), di Ballroom New Rachmat Hotel. Pelatihan kali ini difokuskan pada pembobotan pelatihan debat bahasa Inggris, untuk dapat diterapkan guna mempersiapkan siswa maupun mahasiswa yang akan mengikuti ajang debat bahasa Inggris.

Kepala UPT Bahasa Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling menuturkan, pelaksanaan training didasarkan atas permintaan sejumlah Guru sekolah, yang kerap mengalami kesulitan dalam mempersiapkan anak didik ketika mengikuti kompetisi debat bahasa Inggris. Bahkan sebagian besar para siswa yang ikut kompetisi, hanya belajar seadanya dan bermodalkan pengetahuan dari internet untuk mempersiapkan diri.

"Pelatihan ini dikhususkan untuk memberi pembekalan para guru, dalam mempersiapkan para siswa guna menghadapi kompetisi debat bahasa asing," ungkapnya

Menurut Titien, training ini merupakan salah satu wujud komitmen UPT Bahasa UNG, dalam mendukung eksistensi dan prestasi siswa Gorontalo dalam berkompetisi pada ajang debat berbahasa Inggris.

"Kami ingin terus mendukung prestasi siswa Gorontalo pada kompetisi debat, melalui pembekalan para guru. Bahkan pada kegiatan ini kami menghadirkan para Trainer yang pernah menjuarai kompetisi debat bahasa Inggris tingkat internasional," jelasnya.

Sementara itu Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum yang telah membuka kegiatan ini, turut mengapresiasi komitmen UPT Bahasa UNG dalam mendukung prestasi siswa Gorontalo, pada kompetisi debat melalui pelaksanaan training. Menurutnya, selain penguasaan bahasa Inggris yang mempuni, dalam mengikuti kompetisi debat juga dituntut untuk dapat menguasai konten sebagai penilaian utama dalam kompetisi debat. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0