UNG – ZTE Tindak Lanjuti Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2015 . 13:28:00

Bakal Kembangkan Laboratorium dan Penyelenggaraan Pendidikan

 

 

GORONTALO – Langkah cepat terus diambil Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo dalam menindak lanjuti kerjasama yang sebelumnya telah terjalin dengan ZTE University. Setelah sebelumnya mengirimkan perwakilan dosen untuk magang di ZTE Corporation, kali ini Fatek UNG bersama perwakilan ZTE University melakukan pertemuan, Selasa (8/12), guna menindak lanjuti program kerjasama yang akan dilakukan selanjutnya.

Kedatangan perwakilan tim ZTE University yakni Manajer Pengembangan ZTE Corporation Liu Jiawei, Global Direktur Pelayanan Pengetahuan Internasional ZTE Corporation Frank Jee, serta Manajer Jaringan Kerjasama ZTE Indonesia Shanty Lee, banyak membahas tentang pengembangan laboratorium IT UNG sebagai bagian dari pilar pengembangan Universitas, serta pengembangan penyelenggaraan pendidikan antar kedua lembaga.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum menuturkan, dalam pengembangan Laboratorium IT, ZTE dan UNG mendiskusikan tentang apa saja fasilitas yang dibutuhkan UNG dalam mengembangkan program tersebut. Untuk nantinya pihak ZTE akan menyediakan segala peralatan yang dibutuhkan sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan laboratorium yang refresentatif dalam mendukung aktifitas akademik dibidang IT.

“Tidak hanya menyediakan fasilitas, ZTE nantinya akan melakukan pelatihan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan mengoperasikan fasilitas yang telah disediakan,” ungkap Hasanuddin.

Lebih lanjut dijelaskan Hasanuddin, pertemuan juga membahas pengembangan penyelenggaraan pendidikan antara UNG dan ZTE University serta sejumlah Universitas lain di China yang bermitra dengan ZTE. Dimana antar universitas tersebut akan mengembangkan program dual degree, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti perkuliahan di UNG selama 3 tahun kemudian melanjutkannya 1 tahun perkuliahan di ZTE University, dengan memperoleh dari UNG serta ZTE University.

“UNG dan ZTE juga akan memperkuat program pendidikan S2 dan S3 mahasiswa melalui program beasiswa yang disediakan pemerintah Indonesia maupun China. Selain itu, ZTE juga akan menerima mahasiswa maupun alumni dibidang untuk melakukan magang di ZTE Corporation,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0