UNG – ZTE Tindak Lanjuti Kerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 9 Desember 2015 . 13:28:00

Bakal Kembangkan Laboratorium dan Penyelenggaraan Pendidikan

 

 

GORONTALO – Langkah cepat terus diambil Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo dalam menindak lanjuti kerjasama yang sebelumnya telah terjalin dengan ZTE University. Setelah sebelumnya mengirimkan perwakilan dosen untuk magang di ZTE Corporation, kali ini Fatek UNG bersama perwakilan ZTE University melakukan pertemuan, Selasa (8/12), guna menindak lanjuti program kerjasama yang akan dilakukan selanjutnya.

Kedatangan perwakilan tim ZTE University yakni Manajer Pengembangan ZTE Corporation Liu Jiawei, Global Direktur Pelayanan Pengetahuan Internasional ZTE Corporation Frank Jee, serta Manajer Jaringan Kerjasama ZTE Indonesia Shanty Lee, banyak membahas tentang pengembangan laboratorium IT UNG sebagai bagian dari pilar pengembangan Universitas, serta pengembangan penyelenggaraan pendidikan antar kedua lembaga.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum menuturkan, dalam pengembangan Laboratorium IT, ZTE dan UNG mendiskusikan tentang apa saja fasilitas yang dibutuhkan UNG dalam mengembangkan program tersebut. Untuk nantinya pihak ZTE akan menyediakan segala peralatan yang dibutuhkan sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan laboratorium yang refresentatif dalam mendukung aktifitas akademik dibidang IT.

“Tidak hanya menyediakan fasilitas, ZTE nantinya akan melakukan pelatihan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) yang nantinya akan mengoperasikan fasilitas yang telah disediakan,” ungkap Hasanuddin.

Lebih lanjut dijelaskan Hasanuddin, pertemuan juga membahas pengembangan penyelenggaraan pendidikan antara UNG dan ZTE University serta sejumlah Universitas lain di China yang bermitra dengan ZTE. Dimana antar universitas tersebut akan mengembangkan program dual degree, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengikuti perkuliahan di UNG selama 3 tahun kemudian melanjutkannya 1 tahun perkuliahan di ZTE University, dengan memperoleh dari UNG serta ZTE University.

“UNG dan ZTE juga akan memperkuat program pendidikan S2 dan S3 mahasiswa melalui program beasiswa yang disediakan pemerintah Indonesia maupun China. Selain itu, ZTE juga akan menerima mahasiswa maupun alumni dibidang untuk melakukan magang di ZTE Corporation,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61