UNG Tuan Rumah KKN Kebangsaan 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 November 2016 . 10:23:00

 

GORONTALO - Pada tahun 2017 mendatang, Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah kegiatan pengabdian masyarakat, dengan melibatkan perwakilan mahasiswa dari Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia yakni Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2017.

Ditunjuknya UNG sebagai tuan rumah KKN Kebangsaan tahun 2017 berdasarkan proposal yang masuk dari UNG ke Direktorat Jenderal (Ditjen) Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa). Selain itu juga pada tahun 2017 merupakan bagian dari Perguruan Tinggi diwilayah Timur Indonesia sebagai pelaksanan KKN Kebangsaan.

Bahkan untuk menyiapkan segala persiapan yang dibutuhkan terkait pelaksanaan kegiatan, Tim KKN Kebangsaan dari Ditjen Belmawa melakukan pertemuan dengan Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, bersama seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UNG, Selasa (29/11), di Ruang Rektor UNG.

Dalam kesempatan tersebut Tim KKN Kebangsaan menyampaikan beberapa hal yang harus dipenuhi UNG sebagai tuan rumah. Bersama pimpinan UNG, Tim KKN Kebangsaan juga mendiskusikan sejumlah hal terkait kegiatan, mulai dari tema kegiatan, dan tempat pelaksanaan, hingga menyangkut hal-hal teknis pelaksanaan KKN yang akan melibatkan 300 mahasiswa perwakilan seluruh Indonesia.

 

 

Terkait pelaksanaan KKN Kebangsaan, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyatakan kesiapannya dalam menyukseskan KKN Kebangsaan tahun 2017 di UNG. Menurutnya Di Prov. Gorontalo ada beberapa daerah yang bisa dijadikan lokasi mahasiswa dalam menerapkan keilmuan yang dimilikinya pada program KKN Kebangsaan, diantaranya Kab. Gorontalo, Kab. Bone Bolango dan Kab. Gorontalo Utara.

"UNG sepenuhnya siap untuk melaksanakan dan menyukseskan kegiatan KKN Kebangsaan. Karena melalui program ini juga akan mendukung kemajuan daerah, dimana mahasiswa perwakilan seluruh Indonesia akan melaksanakan program pengabdian masyarakat di Gorontalo," jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61