UNG Telah Siap Menyambut 4127 Peserta UTBK 2020

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2020 . 21:01:00

 

GORONTALO - Jelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri / UTBK – SBMPTN 2020 yang akan dimulai pada 5 Juli 2020, Dr Eduart Wolok Rektor Universitas Negeri Gorontalo melakukan pengecekan kesiapan lokasi ujian, Sabtu (5/7/2020)

Pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, dan juga penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 sesuai arahan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Berdasarkan hasil peninjauan, Rektor Dr.Eduart Wolok,ST.MT, mengatakan bahwa saat ini lokasi dan seluruh fasilitas yang akan digunakan pada pelaksanaan UTBK telah siap, untuk melayani 4127 calon mahasiswa yang akan mengikuti unjian di UNG.

"Alhamdulillah fasilitas maupun perangkat pendukung ujian yang di UNG telah siap menyabut peserta ujian, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai dengan 14 Juli nanti," ungkap Rektor.

Selama pelaksanaan UTBK, UNG sebagai pelaksana ujian di Gorontalo telah menyiapkan 23 ruang ujian yang berlokasi di Kampus induk maupun kampus baru UNG Bone Bolango. Setiap harinya ruang ujian akan melaksanakan 2 sesi ujian yakni sesi pagi dan sesi siang.

“Setiap harinya terdapat 2 sesi, sehingga jeda antar sesi ada kesempatan untuk mensterilkan ruangan, meja dan komputer. Bahkan saat peserta memasuki gerbang lokasi UTBK peserta Kami Atur, dari parkiran sampai masuk ruang ujian, Selain juga menekankan seluruh peserta UTBK harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran virus corona," terang Rektor.

Dalam memperketat upaya pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan ujian, bahkan Pengawas, teknisi Ruangan dan Security juga akan lengkapi dengan Masker, handscoon dan Alat pengukur suhu badan.

Sebelum mengikuti ujian nanti, Rektor mengimbau kepada peserta ujian membawa peralatan tulis dan semua kelengkapan persyaratan yang diwajibkan oleh LTMPT untuk dibawa pada saat ujian, dan diharapakan kepada peserta hadir di lokasi ujian 1 (satu) jam sebelum dimulai. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61