UNG Telah Siap Menyambut 4127 Peserta UTBK 2020

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2020 . 21:01:00

 

GORONTALO - Jelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer – Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri / UTBK – SBMPTN 2020 yang akan dimulai pada 5 Juli 2020, Dr Eduart Wolok Rektor Universitas Negeri Gorontalo melakukan pengecekan kesiapan lokasi ujian, Sabtu (5/7/2020)

Pengecekan mulai dari kesiapan sarana dan prasarana, dan juga penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 sesuai arahan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Berdasarkan hasil peninjauan, Rektor Dr.Eduart Wolok,ST.MT, mengatakan bahwa saat ini lokasi dan seluruh fasilitas yang akan digunakan pada pelaksanaan UTBK telah siap, untuk melayani 4127 calon mahasiswa yang akan mengikuti unjian di UNG.

"Alhamdulillah fasilitas maupun perangkat pendukung ujian yang di UNG telah siap menyabut peserta ujian, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 5 Juli sampai dengan 14 Juli nanti," ungkap Rektor.

Selama pelaksanaan UTBK, UNG sebagai pelaksana ujian di Gorontalo telah menyiapkan 23 ruang ujian yang berlokasi di Kampus induk maupun kampus baru UNG Bone Bolango. Setiap harinya ruang ujian akan melaksanakan 2 sesi ujian yakni sesi pagi dan sesi siang.

“Setiap harinya terdapat 2 sesi, sehingga jeda antar sesi ada kesempatan untuk mensterilkan ruangan, meja dan komputer. Bahkan saat peserta memasuki gerbang lokasi UTBK peserta Kami Atur, dari parkiran sampai masuk ruang ujian, Selain juga menekankan seluruh peserta UTBK harus mengikuti prosedur protokol kesehatan dalam mengurangi penyebaran virus corona," terang Rektor.

Dalam memperketat upaya pencegahan Covid-19 selama pelaksanaan ujian, bahkan Pengawas, teknisi Ruangan dan Security juga akan lengkapi dengan Masker, handscoon dan Alat pengukur suhu badan.

Sebelum mengikuti ujian nanti, Rektor mengimbau kepada peserta ujian membawa peralatan tulis dan semua kelengkapan persyaratan yang diwajibkan oleh LTMPT untuk dibawa pada saat ujian, dan diharapakan kepada peserta hadir di lokasi ujian 1 (satu) jam sebelum dimulai. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0