UNG Telah Resmi Terakreditasi A Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Mei 2018 . 07:51:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo kini telah sah menyandang status sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia dengan pencapaian akreditasi terbaik yakni akreditasi A institusi. Status tersebut telah resmi disandang menyusul diserahkannya Surat Keputusan dan Sertifikat akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional – Pendidikan Tinggi (BAN-PT) melalui Kepala Badan Percepatan Akreditasi (BPPA) UNG kepada Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, MPd, Kamis (3/5), disela-sela prosesi pengukuhan Wisudawan periode Mei 2018.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, MPd, mengakui bahwa pencapaian akreditasi A institusi menjadi pencapaian membanggakan yang berhasil ditorehkan UNG, upaya tersebut tentunya tidak lepas dari kontribusi dan dukungan seluruh elemen kampus baik itu Dosen, Tenaga Kependidikan maupun Mahasiswa.

“Akreditasi A merupakan karya kita bersama, sebagai akumulasi dari berbagai pencapaian dan perkembangan UNG diberbagai bidang dalam beberapa tahun terakhir,” ungkap Rektor UNG.

Menurut Rektor upaya mewujudkan akreditasi tersebut bukanlah pekerjaan mudah, namun meski sulit seluruh elemen kampus tetap berupaya agar perkembangan kualitas UNG yang semakin baik dapat diakui melalui capaian akreditasi tersebut.

Salah satu spirit utama dalam mewujudkan akreditasi A institusi kata Rektor, didorong oleh keinginan UNG dalam jaminan kualitas pendidikan bagi masyarakat melalui pengakuan akreditasi dari pemerintah melalui BAN-PT.

“Akreditasi A ini bukanlah target akhir yang ingin dicapai UNG, karena tugas besar selanjutnya yang harus kita wujudkan adalah menjaga dan mengisi pencapaian akreditasi insitusi ini. Selain itu target besar kita selanjutnya yakni menyongsong akreditasi internasional untuk beberapa Prodi di UNG,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0