UNG Teken Kerjasama Dengan UPI

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Maret 2016 . 11:08:18

Saling Support Dalam Pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi

 

 

GORONTALO – Dalam mendukung perkembangan serta eksistensi perguruan tinggi dalam mengimplementasikan tridarma perguruan tinggi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) bersama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) sepakat menjalin kerjasama yang meliputi kegiatan penyelenggaraan pendidikan, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat dan peningkatan kualitas sumberdaya manusia.

Kesepakatan kedua Perguruan Tinggi sebagai mitra dalam pengembangan kualitas perguruan tinggi, ditandai dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Rektor UPI Prof. H. Furqon, M.A., Ph.D., Selasa (15/3), di Aula Rektorat UPI. Penandatangan kerjasama turut disaksikan sejumlah pimpinan Fakultas dan Lembaga dari kedua Perguruan Tinggi.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang tengah berkembang menetapkan tahun 2015-2035 sebagai periode akselarasi, dan akselarasi tersebut diantaranya meliputi akselarasi guru besar, akselarasi dibidang pendidikan dan penelitian, yang seluruhnya diharapkan dapat bermuara pada akselarasi akreditasi perguruan tinggi. Dan salah satu poin penting yang menjadi pintu gerbang utama dalam menyongsong akselarasi tersebut kata Prof. Syamsu, adalah melalui jalinan kerjasama.

“UNG menyadari dalam melakukan proses akselarasi, membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Sehingga kerjasama menjadi salah satu target UNG untuk berpacu meningkatkan kualitasnya,” ungkap Prof. Syamsu.

Dengan begitu pentingya peran kerjasama, Prof. Syamsu bahkan meminta kepada seluruh Fakultas di UNG untuk dapat mengintensifkan jalinan kerjasama, baik itu dengan perguruan tinggi lainnya, instansi pemerintah maupun swasta didalam maupun luar negeri.

“Saya berharap kerjasama ini akan semakin menguatkan eksistensi pergurutan tinggi, dan keduanya dapat memperoleh efek positif dari kerjasama ini dalam implementasi tridarma perguruan tinggi,” terang Prof. Syamsu.

Sementara itu, Rektor UPI Prof. H. Furqon, M.A., Ph.D., menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan UNG. Karena menurutnya, UNG sebagai salah satu perguruan tinggi yang tengah mengalami perkembangan pesat melalui program akselarasinya, merupakan salah satu perguruan tinggi yang sangat cocok untuk dijadikan mitra UPI dalam mendukung kegiatan tridharma perguruan tinggi. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61