UNG – System Dynamics Center Sepakat Saling Bekerjasama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Juni 2020 . 13:38:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo dengan System Dynamic Center (SDC) sepakat untuk menjalin kerjasama antar kedua institusi. Jalinan kerjasama antara UNG dan SDC ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman secara virtual, oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, bersama Kepala SDC Dr. Irman Firmansyah, S.Hut, M.Si, Jumat (26/6).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut kata Rektor, menjadi tanda bahwa kolaborasi UNG dengan System Dynamic Center akan dilakukan dalam beberapa tahun kedepan. Kolaborasi ini diharapkan dapat memperkuat eksistensi kedua institusi terlebih fokus kerjasama akan mencakup beberapa bidang diantara bidang pelatihan, penelitian, pusat data, dan penyediaan lisensi.

“Nantinya dalam kerjasama ini akan ada Pelatihan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas teman-teman di UNG dalam kerangka untuk peningkatan pemahaman dan pemetaan untuk Covid-19,” ujar Rektor.

Sementara itu Kepala SDC Dr. Irman Firmansyah, S.Hut, M.Si, mengharapkan kerjasama dapat membuka wawasan dan teknologi serta sistem kependidikan khususnya sistem-sistem analisis. Menurutnya SDC kedepan ada pengembangan One Portal Repository System Dynamic, sehinga jika nanti apabila di UNG terdapat penelitian terkait system dynamic bisa dimasukan dalam portal tersebut.

“Semua Universitas akan dimasukan dalam One portal Reporisoty khusus system dynamic, kami juga bekerja mengembangkan center big data yang nanti bisa bekerjasama dengan UNG,” terangnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0