UNG Siap Jadi Mitra Pemerintah Kabupaten Banggai

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Januari 2020 . 17:40:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menyatakan keseriusannya membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai, dalam mendukung pembangunan Daerah. Bentuk keseriusan Kampus Merah Maron dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding antara Pemerintah Daerah Kab. Banggai dengan UNG.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Bupati Kab. Banggai Herwin Yatim dengan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang disaksikan oleh Pejabat Pemda kab. Banggai serta para Pimpinan di lingkungan UNG, Kamis (27/12), di Aula Kantor Bupati.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menegaskan bahwa saat ini UNG siap mengambil peran sebagai mitra dari Kab. Banggai, terhadap pengkajian kelayakan untuk pengembangan dan optimalisasi potensi yang dimiliki Daerah disektor pertanian, perikanan dan kelautan serta sektor jasa. Apalagi saat ini sangat berpengalaman dalam mengembangkan potensi daerah melalui kerjasama, diantaranya melalui pengembangan daerah dalam kerjasama utara-utara.

“Kami siap memberikan perhatian, tenaga dan pikiran dalam kerjasama dengan Kab. Banggai. Terlebih muara dari kerjasama ini mencakup tentang kesejahteraan masyarakat. Jika sudah menyakut hal tersebut UNG sangat berkomitmen dan sungguh-sungguh,” tegas Rektor.

Diakui Rektor kerjasama dengan Kab. Banggai memiliki arti penting khususnya bagi UNG. Terlebih saat ini UNG tengah menggagas program pembangunan berbasis kawasan teluk tomini, melalui Badan Kerjasama Teluk Tomini yang salah satunya mencakup daerah Kab. Banggai.

“UNG berharap Kab. Banggai dapat menjadi daerah sentra utama dalam penopang kerjasama mencakup teluk tomini. Semoga kerjasama ini penguat langkah UNG dalam merealisasikan pembanguan berbasis kawasan teluk tomini,” harap Rektor.

Sementara itu Bupati Kab. Banggai Herwin Yatim mengatakan Pemerintah Daerah menaruh harapan besar atas kerjasama dengan UNG. Sebagai kampus terkemuka di daerah Sulawesi, Herwin berharap UNG dapat membantu Pemda dalam merealiasikan program pembangunan daerah, yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Bupati, Visi Daerah saat ini menjadikan Kab. Banggai sebagai pusat pertumbuhan ekonomi berbasis kearifan lokal dan budaya, ini akan semakin membumi ketika didukung oleh lembaga pendidikan seperti UNG.

“Kerjasama ini merupakan momentum yang baik untuk semakin membumikan visi tersebut. Semoga dengan dukungan UNG apa yang daerah cita-citakan bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61