UNG Siap Dukung Kehadiran Center Halal di Gorontalo

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2018 . 12:54:00

 

GORONTALO – Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Negeri Gorontalo, Senin (12/3),. Kunjungan BPJPH ke kampus merah maron dalam rangkaian silaturahmi sekaligus membahas kerjasama terkait pembentukan Center Halal di Gorontalo.

Perwakilan Tim BPJPH Puji Kusbandari, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan, dalam rangka pelaksanaan amant Undang-Undang No. 33 tahun 2014 tentang jaminan produk halal dan menyongsong pemberlakuan mandatory sertifikasi produk halal tahun 2019, BPJPH mengajak Perguruan Tinggi untuk bekerjasama mendirikan lembaga pemeriksa halal sesuai pasal 11 dan 12.

“Untuk pendirian di Gorontalo, BPJPH berupaya bersilaturahmi dengan UNG sekaligus membahas rencana pendirian center halal di Gorontalo serta rekrutmen calon audotir halal, serta membahas persyaratan yang harus disiapkan,” ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP saat menyambut kadatangan Tim BPJPH mengakui bahwa UNG sepenuhnya siap mendukung kehadiran center halal di Gorontalo. UNG sendiri kata Prof. Mahludin memiliki fasilitas pendukung center halal tersebut diantaranya fasilitas laboratoium penunjang, yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan uji kandungan halal pada produk tertentu.

“UNG siap untuk mendukung kehadiran centerl halal di Gorontalo, apalagi pendukung utama berupa laboratorium yang representative juga dimiliki UNG. Ini juga sebagai bentuk komitmen UNG dalam mendukung implementasi UU N0. 33 tahun 2014 dalam memberikan jaminan produk halal di masyarakat,” terang Prof. Mahludin. (WAHID)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61