UNG Siap Berkolaborasi dengan Kepolisian Republik Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 April 2019 . 09:17:21

 

GORONTALO – Unversitas Negeri Gorontalo bersiap untuk melakukan kolaborasi dengan Institusi Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam penguatan antar lembaga. Rencana kolaborasi tersebut tertuang dalam Memorandum of Understanding (MoU) antara UNG dan Polri, yang ditanda tangani Rektor UNG melalui Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dengan Karojianstra SSDM Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Subiyanto, yang disaksikan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, Senin (1/4), di Rektorat UNG.

Pertemuan ini turut dirangkaikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Rektor UNG melalui Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, dengan Kapolda Prov. Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, sebagai bentuk tindak lanjut dari MoU UNG dan Mabes Polri.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin menyambut baik terealisasinya kerjasama UNG dengan Mabes Polri melalui MoU. Kerjasama ini menjadi berkah tersendiri bagi UNG, karena dengan semakin banyaknya lembaga yang melakukan kolaborasi dengan kampus merah maron, akan semakin memperkuat dukungan dalam melangkah menuju kampus unggul dan berbudaya.

“Kita patut berbangga karena selama beberapa tahun ini banyak lembaga yang melakukan kerjasama dengan UNG. Kerjasama dengan pihak institusi Kepolisian telah terjalin sejak lama, dimana salah satu konsen kita adalah penguatan antar lembaga,” ungkap Prof. Mahludin.

Karojianstra SSDM Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Subiyanto menuturkan, kerjasama dengan Perguruan Tinggi merupakan salah satu langkah strategis Mabes Polri dalam pengembangan kelembagaan melalui penguatan Sumberdaya Manusia Polri. Terlebih dalam menjalankan tugas dan fungsinya Polri dituntut profesional dan independen yang seluruhnya membutuhkan dukungan SDM yang mempuni dan berkualitas.

“Melalui SDM yang baik akan sangat mendukung upaya Polri dalam memperkuat fungsi kelembagaan. Dan Perguruan Tinggi khususnya UNG menjadi lembaga strategis untuk mendukung upaya tersebut,” terangnya.

Sementara itu Kapolda Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, berharap perjanjian kerjasama dengan UNG dapat segera ditindak lanjuti melalui berbagai program bersama yang dikerjasamakan secara berkesinambungan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61