UNG Sangat Siap Sukseskan KKN Kebangsaan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Juli 2017 . 08:41:51

 

GORONTALO - Dalam beberapa hari mendatang, Even Nasional Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan akan segera dilaksanakan. Dan UNG sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan tersebut sudah sangat siap dalam melaksanakan program pengabdian yang akan diikuti kurang lebih 600 mahasiswa tersebut.

"Untuk KKN Kebangsaan nanti, UNG khususnya panitia dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) sudah sangat siap untuk pelaksanaan kegiatan," ungkap Ketua LP2M Prof. Dr. Fenty Puluhulawa, SH, M.Hum, pada rapat Pelaksanaan KKN Kebangsaan bersama Rektor UNG, Senin (17/7),.

Kesiapan UNG dalam pelaksanaan KKN Kebangsaan tentunya dikarenakan berbagai persiapan yang telah dilakukan dalam beberapa waktu terakhir. Baik itu meliputi pelayanan akomodasi dan tempat tinggal untuk para mahasiswa peserta, serta kesiapan lokasi KKS hingga para dosen pembimbing di lapangan nanti.

"Tidak hanya UNG saja yang siap, tapi Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sebagai lokasi pelaksanaan KKN juga sudah menyatakan kesiapannya menyambut kedatangan para mahasiswa," terangnya.

Diakui Prof. Fenty, kesiapan UNG dalam pelaksanaan juga tidak lepas dari dukungan yang diberikan Pemda Kab Bone Bolango maupun Pemerintah Provinsi Gorontalo. Bahkan keduanya juga menyatakan komitmennya untuk turut serta menyukseskan KKN yang melibatkan mahasiswa dari 58 Perguruan Tinggi se Indonesia.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan keberhasilan pelaksanaan KKN Kebangsaan di Gorontalo menjadi barometer bagi UNG dalam pelaksanaan berbagai event Nasional. Untuk itu, Rektor mengharapkan seluruh civitas akademika UNG khususnya yang tergabung dalam kepanitiaan untuk dapat menyukseskan kegiatan ini.

"Khusus bagi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Saya berharap mahasiswa bimbingannya dapat dilayani dengan baik, sehingga apa yang diharapkan dari program KKN ini dapat terealisasikan," harap Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61