UNG Raih Peringkat IV Pada NUDC 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 19 Mei 2017 . 09:10

 

GORONTALO - Tahun prestasi mahasiswa terus menunjukkan geliat prestasi yang membanggakan, dimana mahasiswa berlomba-lomba untuk menyumbangkan prestasi bagi UNG. Setelah sebelumnya mahasiswa Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) berhasil mengukir prestasi pada kejurnas Sepak Takraw, kali ini mahasiswa UNG juga berhasil mengunci peringkat IV pada National Universitas Debating Championship (NUDC) 2017 Kopertis Wilayah IX, Kamis (18/5), di Makassar.

Dalam Kompetisi tahunan Kopertis Wilayah IX yang diikuti 84 Universitas, mahasiswa UNG yang diwakili Errol Roboth dan Arief Nento (Fakultas Sastra Budaya) serta Moh Kurniawan (Fakultas Teknik) berhasil menjadi salah satu tim terbaik dengan meraih peringkat 4.

Prestasi yang ditorehkan tidak hanya itu saja, bahkan punggawa tim debat UNG yakni Errol Roboth dan Moh Kurniawan berhasil mencatatkan namanya sebagai 10 best speaker pada kompetisi kali ini.

"Selain meriah peringkat 4 dan lolos pada NUDC tingkat Nasional, perwakilan UNG juga masuk sebagai 10 besar pembicara terbaik," ungkap Pembimbing Tim Debat UNG Titien Fatmawaty Mohammad, S.Pd, M.App Ling.

Selain itu, pada kompetisi ini juga UNG mengirimkan mahasiswa yakni Arief Nento sebagai adjudicator dari mahasiswa. "Alhamdulillah untuk NUDC kali ini pencapaian mahasiswa UNG, mengalami peningkatan dibanding tahun lalu. Selanjutnya target kita adalah melakukan persiapan untuk tampil sebagai yang terbaik pada NUDC tingkat Nasional mendatang," pungkasnya. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018