UNG Peroleh Izin Pembukaan Prodi Kedokteran

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2019 . 18:01:00

 

GORONTALO – Rasa penasaran masyarakat Provinsi Gorontalo khususnya civitas akademika UNG akan kelanjutan nasib perjuangan pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran akhirnya terjawab sudah. UNG sebagai kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo telah resmi mengantongi izin dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan tinggi untuk membuka Prodi Kedokteran Program Sarjana dan Prodi Pendidikan Profesi Dokter Program Profesi.

Izin pembukaan Prodi diserahkan langsung Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, disela-sela kunjungannya ke UNG dalam kegiatan Dialog Umum dengan mahasiswa UNG, Kamis (24/1), di Auditorium UNG.

Pemberian Surat Keputusan izin Prodi Kedokteran oleh Menristekdikti sontak membuat Dosen, Tenaga Kependidikan dan mahasiswa terkejut, pasalnya informasi izin Prodi tersebut tidak diinformasikan sebelumnya oleh pihak kementerian. Beberapa dosen dan mahasiswa bahkan sempat menitihkan air mata bahagia karena akhirnya UNG berkesempatan untuk membuka Prodi Kedokteran.

Menteri Ristekdikti Prof. Mohamad Nasir, Ph.D, AK, mengungkapkan berdasarkan evaluasi yang dilakukan oleh Kementerian Ristekdikti, UNG dinilai layakan untuk dapat menyelenggarakan pendidikan untuk Prodi Kedokteran

“Selamat untuk UNG karena telah mendapatkan izin penyelenggaraan Pendidikan Kedokteran dan Profesi Dokter. Mudah-mudahan proses pendidikan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Menristekdikti.

 

 

Dengan adanya izin yang diberikan, Menristekdikti berharap UNG dapat menjawab kepercayaan tersebut dengan berkomitmen penuh dalam menyelenggarakan pendidikan yang baik serta berkualitas, dan bukan proses pendidikan yang abal-abal.

“Mudah-mudahan dengan izin ini, UNG dapat memenuhi kebutuhan sumber daya manusia bidang kedokteran di Prov. Gorontalo. Serta dapat pula mendukung upaya pemerintah dalam mewujudkan layanan kesehatan yang berkualitas,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61