UNG Perguruan Tinggi Peringkat 47 Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 30 Maret 2017 . 11:46:00

 

GORONTALO - Perkembangan Universitas Negeri Gorontalo sebagai Perguruan Tinggi kebanggaan masyarakat Gorontalo, terus menunjukkan prestasi yang membanggakan. Dengan berbagai prestasi positif diberbagai bidang ditahun 2016 kemarin, mampu mengantarkan kampus merah maron menduduki peringkat 47 Perguruan Tinggi diseluruh Indonesia.

Pencapaian peringkat 47 Nasional tersebut berdasarkan pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia, yang dipublikasikan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) melalui halaman website http:///pemeringkatan.ristekdikti.go.id pada bulan Maret tahun 2017.

Hasil ini tentunya menjadi pencapaian membanggakan bagi UNG, dimana sebelumnya peringkat UNG berada pada posisi 108, dalam artian prestasi UNG melonjak drastis melewati 61 Perguruan Tinggi di Indonesia.

"Lonjakan rengking UNG pada pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemristekdikti menunjukkan bahwa UNG terus memperlihatkan perkembangan yang sangat baik. Termasuk dalam 50 Perguruan Tinggi menandakan UNG sudah mulai berprestasi di tingkat Nasional," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

 

 

Pencapaian prestasi tersebut tidak lepas dari berbagai perkembangan dibernagai bidang, yang terus digenjot dalam melalui program akselarasi beberapa tahun terakhir. Seperti peningkatan kualitas SDM, Kemahasiswaan yang juga setiap tahun terus membaik, serta kualitas dan kuantitas penelitian dan publikasi yang terus meningkat.

Selain itu menurut Rektor, prestasi lain yang mampu mendorong peringkat UNG yakni, pencapaian Akreditasi Institusi yang saat ini telah memperoleh nilai B. Akreditasi 7 Program Studi (Prodi) yang telah memperoleh A dan sisanya terakreditasi B, tanpa ada lagi akreditasi C.

"Pencapaian ini tidak hanya sampai disini saja. Namun kedepannya akan terus kita pacu lagi, dalam mendukung prestasi UNG serta pencapaian visi ditahun 2035 sebagai Leading University dikawasan Asia Tenggara," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61