UNG Pelopori Kerjasama Utara-Utara

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2015 . 08:00:00

UNG berperan sebagai pelopor kerjasama utara-utara dengan menggandeng Programma Uitzending Managers (PUM)atau Netherlands Senior Expert),sebuah lembaga non profit dari Belanda yang memberikan bantuan pembinaan dan konsultasi terhadap negara-negara berkembang di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kerjasama yang ditandai dengan penandatanganan MoU dihadiri semua Bupatiwilayah kerjasama lengkap SKPD dan pihak PUM ini menandakan ketiga daerah tersebut bersama UNG siap melakukan berbagai kegiatan dalam mengembangkan daerahnya masing-masing.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin mengatakan bahwa Kabupaten Gorontalo Utara memiliki berbagai keunggulan, baik dalam bidang pertanian, perikanan dan juga sumber daya manusia yang unggul. Adanya kerjasama ini akan menambah keberhasilan daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Indra pun mengatakan salut kepada UNG yang telah menjadi pelopor dalam pelaksanaan kerjasama utara-utara. “Jika selama ini kita mendengar sail Tomini, dan Festival Boalemo, maka melalui kerjasama ini saya katakan, kita harus bisa melaksanakan Sail Pacific, dan saya salut kepada UNG yang telah mempelopori ini semua.

Senada dengan itu, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Defri Pontoh,menyatakan kekagumannya kepada UNG. “Berkat kerjasama ini akan menambah perkembangan keunggulan daerah dalam bingkai kesejahteraan masyarakat. Ketika kerja sama ini diperlihatkan kepada saya, maka saya langsung memberikan respon yang baik. Sementara itu, Bupati Kabupaten Buol Amirudin Rauf mengatakan, potensi-potensi yang berada di daerah akan berkembang dengan adanya kerjasama utara-utara. “Kami di KabupatenBuol langsung menindak lanjuti kerjasama ini, danapresiasi yang besar kami berikan kepada UNG yang telah menjadipelopor dalam kerjasama ini.” kata Bupati.

Sementara itu, Wakil Gubenur Gorontalo Idris Rahim memberikan apresiasi kepada UNG dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Syamsu Q. Badu yang menginisiasi kerjasama. “Ini bisa meningkatkan perkembangan di tiga daerah yang saya ketahui mempunyai nilai historis yang sama, juga punya kelebihan sehingga sangat tepat bahwa ketiga daerah ini diajak melakukan kerjasama oleh UNG, sebab pemerintah daerah harus banyak mendapatkan pendampingan dari para akademisi,” tuturnya.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0