UNG Pasang Target Juara MTQ Mahasiswa Tahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2017 . 09:00:09

Rektor Minta Proses Seleksi dan Pembinaan Lebih Dipermantap 

 

 

GORONTALO - Salah satu kompetisi Nasional yang ingin dijadikan sebagai wadah pencapaian prestasi mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo ditahun 2017, yakni ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa Nasional.

Bahkan untuk bisa mendukung target memperoleh juara pada kompetisi mahasiswa tingkat nasional tersebut, Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, meminta seluruh civitas akademika khususnya bidang kemahasiswaan, untuk memaksimalkan proses pembinaan dan seleksi mulai dari tingkat Program Studi, Fakultas hingga tingkat Universitas.

"Target kita ditahun ini adalah meningkatkan pencapaian prestasi mahasiswa. Dan salah satu kompetisi yang harus menyumbangkan prestasi yakni MTQ Mahasiswa Nasional," ungkap Rektor saat memimpin Rapat bersama jajaran Bidang Kemahasiswaan, Rabu (19/4),.

Untuk bisa mewujudkan pencapaian prestasi di MTQ nanti, Rektor meminta pembinaan ditingkat Fakultas harus dipermantap. Untuk proses seleksi perwakilan UNG nanti ditingkat Nasional, Rektor meminta dilakukan proses seleksi secara ketat, dengan melibatkan tim juri berpengalaman dari luar lingkungan Universitas.

Untuk bisa fokus dalam kompetisi MTQ nanti, Rektor ingin perwakilan UNG fokus melakukan pembimbingan dan pembinaan, bagi cabang lomba yang berpotensi besar memperoleh prestasi. Sehingga tidak perlu ikut serta pada seluruh cabang, yang membuat konsentrasi dan fokus terbagi dalam banyak cabang.

"Target memperoleh juara terbaik pada cabang lomba di MTQ merupakan target realistis, karena kita mampu untuk mencapai itu. Namun yang saat ini perlu dilakukan adalah bagaimana mempersiapkan wakil UNG nanti dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu tampil sebaik mungkin," pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0