UNG Mulai Mempersiapkan Diri Menyambut Akreditasi Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 22 Oktober 2020 . 10:36:37

 

GORONTALO – Setelah sukses mencatatkan akreditasi A untuk institusi dan beberapa Program Studi, Universitas Negeri Gorontalo memulai mengambil ancang-ancang untuk mempersiapkan diri dalam menyambut akreditasi internasional. Keseriusan persiapan akreditasi dilakukan dengan menggelar rapat persiapan akreditasi internasional, dengan melibatkan seluruh perangkat terkait, Selasa (20/10),.

Ketua LPPPM UNG Prof. Ansar Made M.Pd, mengungkapkan ditahun ini UNG melalui LPPPM mulai merintis program akreditasi internasional. Akreditasi internasional kata Prof. Ansar akan dimulai dari Prodi saat ini telah terakreditasi A, yang dinilai layak dan memiliki potensi.

“Ini dikarenakan Akreditasi internasional menjadi tuntutan bagi Perguruan Tinggi khususnya UNG sebagai bukti kualitas secara global dan wajib untuk dilakukan dalam rangka UNG unggul dan berdaya saing,” ungkap Prof. Ansar.

Melalui rapat yang dirangkaikan dengan sosialisasi akreditasi internasional, Prof. Made menginginkan Prodi ditargetkan terakreditasi internasional dapat melakukan evaluiasi diri, kemudian menyiapkan borang untuk kemudian dilakukan penilaian.

“Dari hasil penilaian itu nantinya akan dilakukan perencanaan terkait persiapan baik itu yang kurang maupun yang sudah ada dalam mewujudkan akreditasi internasional tersebut,” terangnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, menuturkan, akreditasi internasional merupakan tugas berat yang membutuhkan kerja keras, dukungan serta komitmen dari seluruh pihak agar target akreditasi internasional dapat diwujudkan.

“Seluruh elemen Kampus baik itu LPPPM harus bekerja keras dengan bersinergi bersama Program Studi. Pihak Universitas akan berupaya semaksimal mungkin dalam mendukung terwujudnya UNG unggul dan berdaya saing melalui akreditasi internasional,” ujarnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61