UNG Miliki Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Oktober 2016 . 19:52:00

Ajak Mahasiswa Untuk Melek Pengetahuan Pasar Modal 

 

 

GORONTALO - Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo khususnya yang bergelut dengan bidang perekonomian, tidak perlu repot lagi dalam mengedukasi pengetahuan, maupun berinvestasi di dunia pasar modal. Pasalnya MNC Securities, Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama Universitas Negeri Gorontalo meresmikan Galeri Investasi BEI, Selasa (4/10), di Fakultas Ekonomi UNG.

Direktur Utama PT MNC Securities Susy Meilina mengatakan, pendirian galeri Investasi BEI bertujuan untuk menambah calon investor baru dan memberikan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi, mahasiswa dan masyarakat sekitar.

Keberadaan Galeri Investasi ini kata Susy para kalangan akademisi dapat mempraktekkan secara langsung berbagai pengetahuan teoritis yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan melakukan praktek secara langsung sebagai investor.

"Ini merupakan galeri Investasi konvensional MNC Securities ke-26, atau merupakan poin cabang yang ke-59 dari total keseluruhan cabang yang tersebar di Indonesia," ungkap Susy.

Hal senada juga diungkapkan Direktur BEI melalui Wakil Kepala Pengembangan Wilayah Timur Nurhayati, BEI ingin ikut berpartisipasi dalam memperluas edukasi pasar modal, yang diharapkan dapat tercipta calon-calon investor yang handal dan berkualitas di masa yang akan datang. Ia berharap mahasiswa UNG dapat berperan sebagai pionir dalam menumbuhkan minat dan geliat pasar modal di Gorontalo.

"Jangan minder dalam berinvestasi di usia muda. Karena dengan berinvestasi tidak hanya pengetahuan tentang pasar modal yang akan diperoleh namun juga keuntungan materi," jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menyambut positif adanya kerjasama pembukaan galeri investasi ini. Menurutnya, galeri ini dapat menjadi salah satu media penambahan wawasan civitas akademika UNG, untuk bagaimana mengelola dan me-manage pasar modal agar dapat berkembang lebih baik. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61