UNG Miliki BI Corner

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 November 2015 . 11:08:00

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo resmi memiliki Bank Indonesia (BI) Corner atau ruang baca BI. Pengresmian BI Corner ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari, dengan disaksikan Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, serta Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo Suryono, Sabtu (14/11), di Perpustakaan UNG.

Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari mengatakan, BI Corner merupakan salah satu program Bank Indonesia dalam mengedukasi masyarakat khususnya mahasiswa, serta menumbuhkan semangat gemar membaca buku sebagai bagian dari jendela pengetahuan dunia.

Fasilitas yang disediakan kata Yunita sangat beragam, dengan dilengkapi sarana penunjang representatif dan bernuansa moderen, dalam menciptakan kenyamanan bagi mahasiswa dalam membaca. Bahan bacaan yang disediakan kata Yunita bukanlah sembarang buku, namun juga meliputi hasil kajian serta informasi terkait dengan perekonomian terkini.

“Selain dalam bentuk cetak, BI Corner juga menyajikan informasi dalam betuk digital dan audio visual,” ungkap Yunita.

Lebih lanjut dikatakan Yunita, BI Corner juga hadir dengan beragam program edukasi lainnya, seperti kegiatan diskusi dan bedah buku, serta bincang santai terkait ekonomi dan perkembangan Bank Indonesia.

“Ditahun 2020, 1000 BI Corner ditargetkan hadir diseluruh level pendidikan di Indonesia,” terangnya.

 

Fose bersama Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd bersama Direktur Departemen Pengembangan UMKM Bank Indonesia Yunita Resmi Sari, Perwakilan BI Prov. Gorontalo Suryono serta Direktur Perpusatkaan Pusat UNG Dr. Arifin Tahir, M.Si usai pembukaan tirai BI Corner pada kegiatan Bank Indonesia Goes to Campus, Sabtu (14/11).

 

Direktur Perpustakaan Pusat UNG Dr. Arifin Tahir, M.Si mengaku gembira dengan diresmikannya BI Corner. Fasilitas BI Corner yang disediakan kata Arifin, akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa UNG khususnya mahasiswa Fakultas Ekonomi.

“Ini kesempatan yang sangat berharga, terutama bagi mahasiswa yang menekuni bidang ekonomi. Dan fasilitas ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Arifin.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd memberikan apresiasi atas konsistensi BI dalam mendukung perkembangan UNG. Selama beberapa tahun terakhir, berbagai kerjasama serta bantuan telah diberikan BI sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan UNG.

“Kedepan kami berharap kerjasama dengan BI akan terus berlanjut, karena dukungan dari seluruh pihak akan sangat penting dalam mendukung perkembangan UNG dimasa mendatang,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61