UNG Lahirkan Lulusan Bergelar Doktor Pertama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2017 . 11:42:00

Dr. Suryono: Saya Bangga Jadi Alumni UNG 

 

 

GORONTALO - Pelaksanaan Proses Wisuda mahasiswa UNG periode Februari Tahun 2017 Kamis (2/2), menjadi sebuah catatan sejarah membanggakan bagi civitas akademika UNG. Ini karena untuk pertama kalinya kampus merah maron berhasil melahirkan Wisudawan dengan Gelar Doktor.

Wisudawan Doktor pertama yang sukses menempuh pendidikan di UNG adalah Dr. Suryono, MM. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo tersebut, menyelesaikan studi program Doktoral pada Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Pendidikan. Prestasi yang ditorehkannyapun sangat gemilang, dengan meraih IPK 3.90 berpredikat cumlaude.

Dr. Suryono dalam penyampaian pesan dan kesan Wisudawan mengaku, menempuh pendidikan di perguruan tinggi khususnya tingkatan Doktor sangatlah sulit. Terlihat jenjang pendidikan yang ditempuh pada Program Doktor sedikit perbedaan dengan pendidikan yang digelutinya pada jenjang Sarjana maupun magister. Namun menurutnya, jika proses pendidikan dapat dijalani dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan, maka proses tersebut lambat laun akan terasa mudah.

"Jika kita berusaha sungguh-sungguh dan penuh keyakinan insya Allah akan memperoleh hasil yang maksimal. Karena hanya orang-orang yang sungguh-sungguh yang dapat memetik buah kesuksesan," ungkap Dr. Suryono.

 

 

Sebagai lulusan Doktoral pertama UNG, Dr. Suryono mengaku senang serta bangga, bisa mengeyam pendidikan dan menjadi bagian dari alumni UNG. Karena selama mengikuti pendidikan, para Dosen, promotor hingga penguji mampu memberikan motivasi dan bimbingan yang sangat baik dalam mendorong menyelesaikan studi.

Rasa bangga Dr. Suryono menjadi bagian dari UNG diungkapkannya melalui sebuah pantun. "Buah mangga semakin gede, saya bangga sebagai alumni UNG," celetuk Dr. Suryono, yang disambut tepuk tangan riuh para wisudawan lain.

Untuk perkembangan UNG kedepannya, Dr. Suryono berharap kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo tersebut, dapat lebih mengembangkan lagi kualitasnya diberbagai bidang. Meskipun saat ini ia menilai UNG peningkatan kualitasnya sudah cukup baik khususnya dalam hal akreditasi Prodi,

"Saya beserta seluruh Wisudawan lain mendoakan agar UNG dapat terus berkembang dan memiliki komitmen dalam mewujudkan visinya, sebagai Leading University dikawasan Asia Tenggara," pungkasnya seraya diamini seluruh Wisudawan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61