UNG Lahirkan Lulusan Bergelar Doktor Pertama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Februari 2017 . 11:42:00

Dr. Suryono: Saya Bangga Jadi Alumni UNG 

 

 

GORONTALO - Pelaksanaan Proses Wisuda mahasiswa UNG periode Februari Tahun 2017 Kamis (2/2), menjadi sebuah catatan sejarah membanggakan bagi civitas akademika UNG. Ini karena untuk pertama kalinya kampus merah maron berhasil melahirkan Wisudawan dengan Gelar Doktor.

Wisudawan Doktor pertama yang sukses menempuh pendidikan di UNG adalah Dr. Suryono, MM. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Prov. Gorontalo tersebut, menyelesaikan studi program Doktoral pada Program Studi (Prodi) S3 Ilmu Pendidikan. Prestasi yang ditorehkannyapun sangat gemilang, dengan meraih IPK 3.90 berpredikat cumlaude.

Dr. Suryono dalam penyampaian pesan dan kesan Wisudawan mengaku, menempuh pendidikan di perguruan tinggi khususnya tingkatan Doktor sangatlah sulit. Terlihat jenjang pendidikan yang ditempuh pada Program Doktor sedikit perbedaan dengan pendidikan yang digelutinya pada jenjang Sarjana maupun magister. Namun menurutnya, jika proses pendidikan dapat dijalani dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan, maka proses tersebut lambat laun akan terasa mudah.

"Jika kita berusaha sungguh-sungguh dan penuh keyakinan insya Allah akan memperoleh hasil yang maksimal. Karena hanya orang-orang yang sungguh-sungguh yang dapat memetik buah kesuksesan," ungkap Dr. Suryono.

 

 

Sebagai lulusan Doktoral pertama UNG, Dr. Suryono mengaku senang serta bangga, bisa mengeyam pendidikan dan menjadi bagian dari alumni UNG. Karena selama mengikuti pendidikan, para Dosen, promotor hingga penguji mampu memberikan motivasi dan bimbingan yang sangat baik dalam mendorong menyelesaikan studi.

Rasa bangga Dr. Suryono menjadi bagian dari UNG diungkapkannya melalui sebuah pantun. "Buah mangga semakin gede, saya bangga sebagai alumni UNG," celetuk Dr. Suryono, yang disambut tepuk tangan riuh para wisudawan lain.

Untuk perkembangan UNG kedepannya, Dr. Suryono berharap kampus kebanggaan masyarakat Gorontalo tersebut, dapat lebih mengembangkan lagi kualitasnya diberbagai bidang. Meskipun saat ini ia menilai UNG peningkatan kualitasnya sudah cukup baik khususnya dalam hal akreditasi Prodi,

"Saya beserta seluruh Wisudawan lain mendoakan agar UNG dapat terus berkembang dan memiliki komitmen dalam mewujudkan visinya, sebagai Leading University dikawasan Asia Tenggara," pungkasnya seraya diamini seluruh Wisudawan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0