UNG Lahirkan Doktor Ke Dua Bidang Ilmu Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Mei 2017 . 09:27:00

 

GORONTALO - Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo kembali berhasil melahirkan lulusan program Doktoral, yang kedua kalinya dalam bidang ilmu pendidikan. Dialah Dr. Farid Haluti, S.Ag, M.Pd, mahasiswa program Doktoral Ilmu Pendidikan, yang berhasil mengikuti rangkaian ujian terbuka Doktoral, Selasa (22/5), di Ruang Sidang Senat UNG.

Dihadapan pimpinan sidang, Promotor, Dosen penguji internal maupun eksternal, Dr. Farid berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul pengaruh komitmen berinovasi, iklim kerja, motivasi kerja, dan kepuasan kerja terhadap budaya mutu dosen di Universitas Muhammadiyah Luwuk.

Bahkan berdasarkan hasil penilaian para penguji, Dr. Farid yang juga menjabat Rektor Universitas Muhammad Luwuk dinilai sangat layak menyelesaikan sidang senat terbuka promosi Doktor, dan berhak menyandang gelar Doktor Bidang Ilmu Pendidikan dengan Indeks Yudisium 3.75 berpredikat cumlaude.

Pelaksanaan ujian promosi Doktor menjadi sangat spesial dan merupakan torehan sejarah bagi UNG. Ini karena merupakan kali kedua bagi UNG melahirkan lulusan bergelar Doktor khususnya dalam bidang ilmu pendidikan. "Ujian promosi Doktor khususnya bagi Dr. Farid merupakan torehan sejarah membanggakan bagi UNG, karena termasuk orang kedua yang mengikuti promosi Doktor," ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd,.

 

 

Ujian promosi juga menurut Rektor, merupakan bukti dari eksistensi UNG sebagai perguruan tinggi dalam melahirkan lulusan tingkat pendidikan Doktoral. "Setelah dinyatakan lulus, selamanya akan menjadi corong keilmuan dan penguatan kapasitas akademik bagi UNG, kapan dan dimana pun bertugas dan mengabdi nanti," terangnya.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengakui bahwa kedepannya akan lebih banyak lagi calon lulusan Prodi Doktoral UNG, yang akan mengikuti prosesi sidang terbuka promosi Doktor. "Dalam beberapa waktu mendatang, 4 mahasiswa Prodi Doktoral akan menyusul untuk mengikuti ujian terbuka. Keempat mahasiswa tersebut dari Prodi Ilmu Pendidikan dan Ilmu Administrasi Publik," ujar Prof. Sarson. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61