UNG Kukuhkan 78 Lulusan Profesi Ners

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Juli 2017 . 10:54:00

 

GORONTALO - Program Studi Ilmu Keperawatan kembali mengukuhkan 78 lulusan dalam bidang Profesi Ners. Pengukuhan para lulusan profesional dibidang ilmu keperawatan tersebut, dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, pada yudisum profesi Ners, Jumat (28/7), di Aula New Rahmat Hotel Gorontalo.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes, mengungungkapkan, lulusan Ners yang dikukuhkan merupakan mahasiswa profesi Ners untuk angkatan V tahun akademik 2016-2017. Pencapaian prestasi akademik 78 lulusan profesi Ners, berupa indeks prestasi kumulatif para lulusan sangatlah memuaskan.

Rata-rata lulusan Ners angkatan V mampu mencatatkan IPK diatas 3.00 bahkan ada beberapa yang memperoleh IPK 4.00. "Alhamdulillah setiap tahunnya lulusan profesi Ners UNG mampu meraih IPK yang memuaskan, serta didukung kompetisi skill yang mempuni. Karena dalam proses pendidikan, kami sangat mengutamakan kualitas dan kompetensi lulusan," ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin mengharapkan lulusan berkualitas yang dihasilkan Prodi Ilmu Keperawatan UNG dapat mengabdikan pengetahunannya, untuk melayani kebutuhan tenaga medis di Provinsi Gorontalo. "78 lulusan Ners diharapkan dapat melengkapi kebutuhan tenaga medis dibidang keperawatan profesional di Prov. Gorontalo," harapnya.

Prof. Mahludin meyakini dengan kompetensi pengetahuan yang dilengkapi dengan skill mempuni sebagai perawat profesional, lulusan UNG akan mampu bersaing didunia kerja terutama memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat nanti.

"Di Gorontalo akan ada beberapa rumah sakit yang akan dibangun dan membutuhkan perawatan yang kompeten, dan saya yakin lulusan dapat bersaing untuk berkompetisi di dunia kerja nanti," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0