UNG Kukuhkan 78 Lulusan Profesi Ners

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Juli 2017 . 10:54:00

 

GORONTALO - Program Studi Ilmu Keperawatan kembali mengukuhkan 78 lulusan dalam bidang Profesi Ners. Pengukuhan para lulusan profesional dibidang ilmu keperawatan tersebut, dilakukan Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, pada yudisum profesi Ners, Jumat (28/7), di Aula New Rahmat Hotel Gorontalo.

Ketua Program Studi S1 Ilmu Keperawatan dr. Nanang Roswita Paramata, M.Kes, mengungungkapkan, lulusan Ners yang dikukuhkan merupakan mahasiswa profesi Ners untuk angkatan V tahun akademik 2016-2017. Pencapaian prestasi akademik 78 lulusan profesi Ners, berupa indeks prestasi kumulatif para lulusan sangatlah memuaskan.

Rata-rata lulusan Ners angkatan V mampu mencatatkan IPK diatas 3.00 bahkan ada beberapa yang memperoleh IPK 4.00. "Alhamdulillah setiap tahunnya lulusan profesi Ners UNG mampu meraih IPK yang memuaskan, serta didukung kompetisi skill yang mempuni. Karena dalam proses pendidikan, kami sangat mengutamakan kualitas dan kompetensi lulusan," ungkapnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mahludin mengharapkan lulusan berkualitas yang dihasilkan Prodi Ilmu Keperawatan UNG dapat mengabdikan pengetahunannya, untuk melayani kebutuhan tenaga medis di Provinsi Gorontalo. "78 lulusan Ners diharapkan dapat melengkapi kebutuhan tenaga medis dibidang keperawatan profesional di Prov. Gorontalo," harapnya.

Prof. Mahludin meyakini dengan kompetensi pengetahuan yang dilengkapi dengan skill mempuni sebagai perawat profesional, lulusan UNG akan mampu bersaing didunia kerja terutama memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat nanti.

"Di Gorontalo akan ada beberapa rumah sakit yang akan dibangun dan membutuhkan perawatan yang kompeten, dan saya yakin lulusan dapat bersaing untuk berkompetisi di dunia kerja nanti," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61