UNG Kirim Bantuan dan Relawan Kemanusiaan untuk Korban Bencana Alam

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 1 Februari 2021 . 11:07:35

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menaruh perhatian besar atas musibah bencana alam yang melanda sejumlah daerah di Indonesia. Bentuk perhatian UNG diwujudkan dengan mengirimkan bantuan sosial, serta relawan kemanusiaan terdiri dari Tenaga Medis dan tim teknis untuk 3 Daerah terdampak bencana yakni Sulawesi Utara, Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Ketua Pusat Tanggap Bencana UNG dr. Zuhriyana K Yusuf, M.Kes, mengungkapkan dalam 2 Minggu terakhir telah terkumpul donasi dalam bentuk barang, sembako dan uang tunai, yang berasal dari donasi seluruh Fakultas, Organisasi Kemahasiswaan serta Karang Taruna.

“Untuk donasi dalam bentuk sembako yang terkumpul dengan nilai mencapai 50 Juta Rupiah, yang dibagi dengan rincian 150 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goring, Mie instan, ikan kaleng dan lainnya,” jelas Zuhriyana.

Selain sembako, bantuan yang terkumpul juga dalam bentuk pakaian, popok bayi, pembalut, dan uang tunai senilai 50 Juta Rupiah. “Total nilai bantuan yang terkumpul kurang lebih 100 Juta Rupiah. Untuk bantuan dalam bentuk barang akan disalurkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara. Sedangkan uang tunai akan diberikan ke Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” jelasnya.

Menurut Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, perlu disyukuri UNG melalui Pusat Tanggap Bencana bertindak dalam kurun waktu 2 minggu pasca terjadi bencana, karena biasanya berdasarkan pengalaman diawal terjadi bencana banyak sekali bantuan namun justru saat kondisi pemulihan bencana bantuan tersebut sudah kurang.

“Terima kasih kepada Masyarakat yang sudah mempercayakan penyaluran bantuan melalui UNG. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang tengah berjuang bangkit pasca musibah,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61