UNG Ketambahan Kuota Ujian CBT SBMPTN Tahun 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 April 2017 . 08:44:04

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo selaku Panitia Lokal (Panlok) 85 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2017, kembali memperoleh tambahan 40 kuota untuk seleksi menggunakan komputer atau Computers Base Test (CBT).

"Untuk pelaksanaan ujian SBMPTN menggunakan tes komputer, UNG sebagai Panitia lokal di Gorontalo ketambahan 40 kuota pelaksanaan ujian. Dimana sebelumnya UNG diberikan Kuota 240 peserta sehingga untuk total saat ini sebanyak 280 peserta ujian berbasis komputer," ungkap Firdaus Zakaria selaku Koordinator Kehumasan dan Promosi SBMPTN Panlok 85 Gorontalo, Senin (10/4).

Menurut Firdaus, penambahan Kuota tersebut dilakukan Kementerian Ristekdikti karena UNG didukung fasilitas yang cukup baik dan mempuni untuk itu, selain juga untuk memenuhi jumlah kuota Nasional pelaksanaan tes SBMPTN tahun 2017 yang menggunakan tes komputer atau CBT sebanyak 30000 peserta.

Terkait penambahan kuota tersebut kata Firdaus, UNG sebagai Panlok SBMPTN siap untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer, baik itu dari segi kepanitiaan maupun sarana dan prasarana pendukung. Bahkan untuk pelaksanaannya nanti, panitia telah menyiapkan 3 tempat untuk ujian berbasis komputer yakni di Laboratorium Pustikom, Laboratorium Prodi Manajemen dan Laboratorium Fakultas Teknik.

"Insya Allah Panlok UNG siap untuk menyukseskan pelaksanaan ujian SBMPTN tahun 2017 nanti, baik itu ujian tes menggunakan Paper Base Test (PBT) atau tertulis maupun Computer Base Test (CBT) atau ujian menggunakan komputer," tandas Firdaus. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61