UNG Ketambahan Guru Besar Bidang Ilmu Manajemen Pendidikan, Biologi dan Pertanian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Februari 2021 . 13:03:49

 

 

GORONTALO – Pada awal tahun 2021 Universitas Negeri Gorontalo terus memperkuat kualitas SDM Tenaga Pendidik, dengan bertambahnya Guru Besar untuk tiga bidang ilmu pengetahuan. Kehadiran para Guru Besar baru dengan gelar Profesor secara resmi dikukuhkan Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, melalui sidang senat terbuka pengukuhan guru besar tetap, Selasa (23/2), di Ballroom TC Damhil UNG.

Guru besar yang dikukuhkan melalui sidang senat yakni Prof. Dr. Novianty Djafri, M.Pd,I, sebagai Guru Besar bidang ilmu manajemen pendidikan, selanjutnya Prof. Dr. Novri Youla Kandowangko, M.P, sebagai Guru Besar bidang ilmu biologi serta Prof. Dr. Ikbal Bahua, S.P, M.Si, sebagai Guru Besar bidang ilmu pertanian.

Rektor mengatakan gelar akademik tertinggi sebagai Guru Besar, sebuah merupakan pencapaian membanggakan bagi seorang Dosen. Pencapaian ini akan memberikan dampak dengan meningkatkan tingkat kepercayaan terhadap keilmuan secara individual maupun bagi UNG secara kelembagaan.

“Meraih Guru Besar tidaklah mudah, tapi Alhamdulillah ketiga Guru Besar yang baru dikukuhkan telah menunjukkan bahwa mereka layak dan memiliki kapabilitas untuk bidang ilmu yang mereka geluti,” ujar Rektor.

Bertambahnya Guru Besar akan menambah kualifikasi yang diperlukan dalam rangka memperkuat kaulitas dan kapasitas kelembagaan UNG. Dimana dengan semakin besar rasio Guru Besar tersebut maka reputasi Perguruan Tinggi akan semakin meningkat, dengan catatan Guru Besar member nilai tambah dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan keahlian secara terus menerus.

“UNG telah ketambahan pakar untuk tiga bidang ilmu yang siap berkontribusi untuk kemajuan serta pengembangan keilmuan dan kemajuan daerah. Ini sekaligus menjadi nilai tambah bagi Kampus agar semakin menjadi unggul dalam bidang kependidikan dan memiliki daya saing dalam bidang non kependidikan,” pungkas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61