UNG Ketambahan 2 Guru Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2017 . 08:48:37

 

GORONTALO - Rangkaian kegiatan di tahun 2017 terus diawali Universitas Negeri Gorontalo dengan pencapaian menggembirakan. Setelah sebelumnya Kembali mencatatkan 1 Progam Studi yang terakreditasi A, kali ini kampus merah maron menorehkan pencapaian positif dengan ketambahan dua tenaga pendidik yang mencapai jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yakni guru besar atau Profesor.

Kedua Tenaga Pendidik UNG yang berhasil mencapai jabatan guru besar dari dua disiplin ilmu yakni Dosen Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si dan Dosen Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si. SK pengangkatan keduanya sebagai Guru besar diserahkan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela upacara Korpri, Selasa (17/1), di Lapangan Catur UNG.

Rektor UNG dalam sambutannya mengungkapkan, program percepatan guru besar masih menjadi salah satu Fokus yang ingin kembali dicapai pada tahun 2017. Dimana setiap tahunnya setiap Fakultas ditargetkan mampu menghasilkan minimal 1 Guru besar setiap tahunnya.

"Percepatan guru besar masih menjadi salah satu fokus kita. Karena semakin banyaknya Dosen bergelar guru besar diharapkan dapat mendukung peningkatkan kualitas dari UNG," ungkap Rektor.

Dengan bertambahnya 2 Guru besar diawal tahun 2017, diharapkan dapat menjadi pertanda positif bagi UNG, agar mampu mencapai lebih banyak Guru Besar sesuai dengan target yang diinginkan. Meski mencapai gelar guru besar bukanlah hal mudah, namun kata Rektor pihak lembaga akan terus memberikan support kepada setiap Dosen UNG, yang dibuktikan melalui program akselarasi guru besar.

"Meraih guru besar harus melalui proses yang cukup panjang. Akan tetapi seluruh dosen UNG harus berupaya keras meraihnya, dan pihak lembaga akan senantiasa memberikan support kepada Dosen yang tengah dalam proses pengajuan Guru besar," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61