UNG Ketambahan 2 Guru Besar

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 18 Januari 2017 . 08:48:37

 

GORONTALO - Rangkaian kegiatan di tahun 2017 terus diawali Universitas Negeri Gorontalo dengan pencapaian menggembirakan. Setelah sebelumnya Kembali mencatatkan 1 Progam Studi yang terakreditasi A, kali ini kampus merah maron menorehkan pencapaian positif dengan ketambahan dua tenaga pendidik yang mencapai jabatan fungsional tertinggi bagi dosen yakni guru besar atau Profesor.

Kedua Tenaga Pendidik UNG yang berhasil mencapai jabatan guru besar dari dua disiplin ilmu yakni Dosen Fakultas Ilmu Sosial Prof. Dr. Rauf A. Hatu, M.Si dan Dosen Fakultas Ekonomi Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si. SK pengangkatan keduanya sebagai Guru besar diserahkan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela upacara Korpri, Selasa (17/1), di Lapangan Catur UNG.

Rektor UNG dalam sambutannya mengungkapkan, program percepatan guru besar masih menjadi salah satu Fokus yang ingin kembali dicapai pada tahun 2017. Dimana setiap tahunnya setiap Fakultas ditargetkan mampu menghasilkan minimal 1 Guru besar setiap tahunnya.

"Percepatan guru besar masih menjadi salah satu fokus kita. Karena semakin banyaknya Dosen bergelar guru besar diharapkan dapat mendukung peningkatkan kualitas dari UNG," ungkap Rektor.

Dengan bertambahnya 2 Guru besar diawal tahun 2017, diharapkan dapat menjadi pertanda positif bagi UNG, agar mampu mencapai lebih banyak Guru Besar sesuai dengan target yang diinginkan. Meski mencapai gelar guru besar bukanlah hal mudah, namun kata Rektor pihak lembaga akan terus memberikan support kepada setiap Dosen UNG, yang dibuktikan melalui program akselarasi guru besar.

"Meraih guru besar harus melalui proses yang cukup panjang. Akan tetapi seluruh dosen UNG harus berupaya keras meraihnya, dan pihak lembaga akan senantiasa memberikan support kepada Dosen yang tengah dalam proses pengajuan Guru besar," pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0