UNG Kembali Laksanakan Ibadah Qurban

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 25 September 2015 . 15:51:00

GORONTALO – Sebagai salah satu ibadah pada perayaan Idul Adha 1436 H, Jajaran Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo kembali melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 24 ekor hwan qurban yang terdiri dari 22 ekor sapi dan 4 ekor kambing, Jumat (26/9). Pemotongan hewan qurban ditandai dengan penyerahan pisau pemotongan oleh Wakil Rektor I Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, kepada panitia pelaksana Qurban.

Panitia penyembelihan hewan qurban Gasim Hamidun, S.Pd, mengatakan penyembelihan hewan qurban merupakan salah satu agenda tahunan yang rutin dilaksanakan civitas akademika UNG. Seluruh hewan Qurban ini kata Gasim, berasal dari para pejabat dan pegawai yang ada di kampus.

“Untuk hari ini 12 ekor akan disembelih, dan sisanya akan dituntaskan pada hari sabtu,” kata Gasim.

Lebih lanjut Gasim menjelaskan, seluruh daging hewan qurban nantinya akan dibagikan kepada seluruh civitas akademika UNG. Selain itu juga sebagian akan dibagikan kepada masyarakat sekitar kampus yang dianggap layak untuk memperoleh.

“Seluruh pembagian akan dikoordinir langsung oleh panitia. Dan akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak,” terang Gasim.

Sementara itu Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd menapresiasi langkah civitas akademika yang turut berkontribusi melaksanakan ibadah qurban tahun ini. Meski jumlahnya agak sedikit berkurang jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, Rektor berharap hal tersebut tidak akan mengurangi makna serta pahala dari ibadah qurban.

“Insya Allah ditahun mendatang jumlahnya hewan qurban akan lebih meningkat lagi, dan hal tersebut membutuhkan partisipasi seluruh civitas akademika. Karena berqurban bukan hanya perintah agama namun juga bernilai pahala bagi yang melakukan,” tutur Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61