UNG Kembali Dipercaya Sebagai Penyelenggara PPG Pasca SM-3T

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Januari 2018 . 13:38:00

 

GORONTALO – Untuk tahun 2018 ini Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan dari pemerintah, untuk kembali menggelar program pendidikan guru profesional. Program pendidikan guru yang dipercayakan ke UNG meliputi program yakni Program Pendidikan Guru (PPG) Pasca SM-3T serta PPG Prajabatan Bersubsidi.

Pelaksanaan PPG Pasca SM-3T kata Direktur Program PPG Dr. Jusna Ahmad, M.Si, merupakan tahun ke 6 UNG sebagai pelaksana program nasional tersebut. Ditahun ini UNG mendapat kesempatan mendidik calon guru profesional untuk 2 Program Studi.

“Diangkatan terakhir pelaksanaan PPG Pasca SM-3T, UNG beroleh kouta 40 peserta untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Prodi Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) 18 peserta dengan total keseluruhan 58 peserta,” jelas Jusna usai rapat persiapan pelaksanaan program PPG Pasca SM-3T bersama Wakil Rektor I UNG, Selasa (23/1).

Selain PPG Pasca SM-3T program pendidikan guru profesional yang akan dilaksanakan UNG adalah PPG Prajabatan Bersubsidi, dengan diberikan kepercayaan untuk Prodi Bahasa Inggris dengan kuota peserta 20 orang.

“Pelaksanaan pendidikan Program PPG merupakan bukti komitmen UNG, dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan dengan mencetak para Guru yang profesional,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61