UNG Jaring Putra-putri Terbaik Sebagai Duta Kampus 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 18 Mei 2017 . 15:39

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo mulai menjaring mahasiswa dan mahasiswi terbaik, yang akan berperan sebagai duta kampus UNG tahun 2017. Rangkaian pemilihan duta kampus ditandai dengan pembukaan masa karantina oleh Kepala UPT Pusat Karir Mahasiswa (PKM) UNG Irwan Yantu, S.Pd, M.Si, Rabu (17/5), di Aula Dharma Wanita UNG.

Pemilihan duta kampus menurut Irwan, bukan hanya memilih dan menjaring mahasiswa dengan paras yang bagus. Namun lebih dari itu, yakni memilih mahasiswa terbaik yang memiliki kecerdasan dan beretika. Karena nantinya para duta kampus akan mengemban tugas sebagai duta UNG di masyarakat.

"Pemilihan duta kampus bukan hanya karena cantik maupun tampan. Namun juga harus didukung dengan kemampuan intelektual yang baik, serta beretika dan bersopan santun," ungkap Irwan.

Untuk yang terpilih sebagai duta kampus nanti, Irwan juga meminta untuk dapat berperan aktif dalam menyukseskan tahun prestasi mahasiswa dengan ikut serta menyumbangkan prestasi diberbagai bidang. "Duta kampus harus memiliki ending dalam bentuk prestasi. Dan banyak cara untuk bisa berprestasi diantaranya melalui program proposal kreativitas mahasiswa," terangnya.

Sebelumnya Pembina Ikatan Putra Putri Kampus UNG Melan Angriani Asnawi, S.Pd, M.Si menjelaskan, karantina bagi peserta duta kampus UNG diikuti 36 peserta perwakilan delegasi 9 Fakultas. Untuk proses karantina akan dilakukan hingga tanggal 20 Mei mendatang, sedangkan grand final pada tanggal 23 Mei. (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"