UNG Jalin Kerjasama Implementasi MBKM dengan UNKHAIR

Oleh: Lenny DJ. Muda . 2 Juni 2021 . 15:03:46

 

GORONTALO – Sinergi dan kerja sama antar lembaga Perguruan Tinggi terus diperkuat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Negeri Khairun (Unkhair). Langkah itu ditempuh antara lain dengan melakukan perjanjian kerja sama antara UNG dan UKHAIR, di Aula Nuku Unkhair, Senin (31/6).

Rektor UNKHAIR Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH, mengatakan implementasi kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan antara UNG dan UNKHAIR,  juga bisa terus mendorong kemajuan kurikulum pendidikan dan kualitas kampus.

“Melalui kerjasama kali ini kami berharap bisa belajar banyak dari UNG,” ungkapnya.

UNG dan UNKHAIR sepakat melakukan kerja sama merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Kerja sama ini selaras kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset & Teknologi Republik Indonesia terkait merdeka belajar kampus merdeka dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Di antaranya magang, praktik kerja, pertukaran mahasiswa, kuliah di luar prodi, proyek independen serta KKN tematik.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.  Eduart Wolok, S.T, M.T, berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar, dan mempunyai hasil sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

“Saya tidak ingin mengatakan UNG sudah jauh lebih baik dari UNKHAIR, tetapi dalam hal ini kami terus berbenah,” ujar Eduart Wolok.

Eduart mengaku sangat senang bisa datang ke UKHAIR dalam rangka kerja sama khususnya dalam implementasi merdeka belajar.

“Semoga kita bisa menjadi mitra kerja yang baik, dan bisa meningkatkan Mutu dan keunggulan Kualitas pendidikan kita,” harap Eduart.

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0