UNG Jalin Kerjasama Implementasi MBKM dengan UNKHAIR

Oleh: Lenny DJ. Muda . 2 Juni 2021 . 15:03:46

 

GORONTALO – Sinergi dan kerja sama antar lembaga Perguruan Tinggi terus diperkuat Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dan Universitas Negeri Khairun (Unkhair). Langkah itu ditempuh antara lain dengan melakukan perjanjian kerja sama antara UNG dan UKHAIR, di Aula Nuku Unkhair, Senin (31/6).

Rektor UNKHAIR Prof. Dr. Husen Alting, SH.MH, mengatakan implementasi kerjasama ini bisa meningkatkan hubungan antara UNG dan UNKHAIR,  juga bisa terus mendorong kemajuan kurikulum pendidikan dan kualitas kampus.

“Melalui kerjasama kali ini kami berharap bisa belajar banyak dari UNG,” ungkapnya.

UNG dan UNKHAIR sepakat melakukan kerja sama merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Kerja sama ini selaras kebijakan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset & Teknologi Republik Indonesia terkait merdeka belajar kampus merdeka dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Di antaranya magang, praktik kerja, pertukaran mahasiswa, kuliah di luar prodi, proyek independen serta KKN tematik.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir.  Eduart Wolok, S.T, M.T, berharap kerja sama ini bisa berjalan dengan lancar, dan mempunyai hasil sebagaimana yang diharapkan semua pihak.

“Saya tidak ingin mengatakan UNG sudah jauh lebih baik dari UNKHAIR, tetapi dalam hal ini kami terus berbenah,” ujar Eduart Wolok.

Eduart mengaku sangat senang bisa datang ke UKHAIR dalam rangka kerja sama khususnya dalam implementasi merdeka belajar.

“Semoga kita bisa menjadi mitra kerja yang baik, dan bisa meningkatkan Mutu dan keunggulan Kualitas pendidikan kita,” harap Eduart.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61