UNG Jalin Kerjasama Dengan Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo dan BNN Kab. Gorut

Oleh: Lenny DJ. Muda . 7 Mei 2021 . 22:49:45

 

GORONTALO - Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Eduart Wolok, ST., MT., dan Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menandatangani Memorandum of Understanding atau nota kesepahaman dalam bidang pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat pada Kamis (7/5) di Universitas Negeri Gorontalo.

Selain penandatanganan MoU antara UNG dan Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNG juga melaksanakan penandatangan perjanjian kerjasama dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gorontalo Utara.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Gorontalo Hartati Suleman menjelaskan bahwa MoU dengan UNG merupakan hal yang sangat penting, karena perjanjian kerjasama melibatkan Balitbang kelembagaan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam program bangga kencana.

“Program bangga kencana fokusnya pada pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana”, ungkapnya.

Kepala BNN Kabupaten Gorontalo Utara Dr. Ibrahim Paneo, M.Kes., mengungkapkan bahwa pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, peredaran narkotika tidak bisa dilaksanakan oleh BNN sendiri. BNN harus melakukan inisiatif kerjasama dengan berbagai pihak. UNG khususnya LPPM memiliki program yang berhubungan dengan BNN dalam bidang pencegahan narkotika dan ketahanan keluarga.

“Kami dalam perjanjian kerjasama ini menitik beratkan pada penelitian, pengabdian, pemberdayaan masyarakat, pencegahan dan penanggulangan narkotika, psikotropika dan bahan adiktif lainnya”, ujarnya.

Sementara itu Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan kerjasama yang dilakukan akan menjadi bermakna apabila nantinya bentuk kerjasama dan implementasi penelitian dapat dibuktikan dengan menurunnya angka pernikahan dini, sex bebas dan penggunaan narkotika.

“Saya berharap kerjasama ini akan segera bisa diimplementasikan”, harap Rektor.

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61