UNG Jadi Salah Satu PT Yang Ditargetkan Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 April 2016 . 14:07:24

 

GORONTALO – Begitu besarnya potensi yang dimiliki Universitas Negeri Gorontalo untuk memperoleh akreditasi A institusi, membuat UNG terpilih menjadi salah satu dari 12 perguruan tinggi yang diplot oleh Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) untuk mampu meraih akreditasi A.

“Dari 260-an Perguruan Tinggi (PT) yang berakreditasi B, telah dipilih 12 PT yang berpotensi besar meraih akreditasi A dan UNG termasuk salah satu dari 12 PT tersebut,” ungkap Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, saat memberikan pengarahan pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi UNG, Rabu (30/3).

Ke 12 PT tersebut kata Rektor, nantinya akan mengikuti pembimbingan langsung Direktorat Jenderal Kelembagaan Kemristekdikti, dalam melakukan segala persiapan khususnya UNG guna mewujudkan target reakreditasi institusi A pada tahun 2017 mendatang.

Dikatakan Rektor, terpilihnya UNG merupakan salah satu bukti bahwa potensi yang dimiliki UNG memang dianggap layak memperoleh akreditasi A. Terlebih pada akreditasi perdana UNG secara mengejutkan nyaris meraih akreditasi sempura, dengan nilai 331 untuk predikat akreditasi B “Gemuk” yang terpaut sangat tipis yakni 15 poin saja untuk meraih A.

“Kesempatan ini tentunya harus dapat dimanfaatkan sebagai momentum untuk terus memperkuat persiapan UNG dalam menyongsong reakreditasi pada 2017 mendatang,” tandas Rektor. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61