UNG Ikuti Forum Global Access Asia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Agustus 2015 . 07:22:28

Paparkan Pengembangan Program e-Learning

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Universitas yang terus berkembang pesat, Universitas Negeri Gorontalo terus berperan aktif dalam berbagai forum Universitas di luar Negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan ikut sertanya UNG dalam salah satu forum berskala internasional yakni Global Access Asia (GAA), yang dihelat, Senin (24/8). Disalah satu Universitas ternama Korea Selatan yakni Dongseo University. GAA merupakan sebuah kegiatan dibawah Forum President Asia yang di sponsori oleh Dongseo University Korea Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, didampingi Direktur PPIK Dr. Suleman Bouti, M.Hum, serta salah satu guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Ansar, S.Pd, M.Si.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum mengatakan, Salah satu agenda utama yang dibahas forum ini adalah pengembangan online learning, antara Universitas se Asia yang tergabung dalam forum Rektor Asia. Melalui Forum kata Hasanuddin, Salah satu rencana kedepan yang ingin dicapai yakni bagaimana para dosen dapat membuat rencana pembelajaran online learning, dan akan di setup melalui Dongseo University dalam program Global Access Asia.

“Saat ini terdapat sebanyak 40 perguruan tinggi di dunia yang terlibat dalam GAA. Dan UNG merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah timur Indonesia yang terlibat,” ungkap Hasanuddin.

Dijelaskan Hasanuddin pada forum internasional ini, UNG memperoleh kesempatan untuk tampil sebagai pembicara, dengan mengemukakan berbagai program-program yang berkaitan dengan pengembangan eLearning kedepan. “Berbagai program yang dikemukakan mendapat respon positif dari para peserta forum. Diharapkan program tesebut mendukung mewujudkan peningkatan pembelajaran bagi para perguruan tinggi peserta forum,” terangnya.

Selain itu kata Hasanuddin, pada kesempatan tersebut UNG beserta 16 perguruan tinggi lainnya di kawasan asia dan eropa menggelar kerja sama yang dituangkan dalam penandatanganan Momerandum of Understanding, yang berkaitan dengan kesepakatan kerjasama akademik untuk pengembangan transfer kredit anggota GAA. “Kerjasama ini membuat UNG menyusul Universitas terkemuka lainnya yang telah terlebih dahulu menggelar kerjasama. Dan Insya Allah akan semakin memperkuat kualitas UNG,” harapnya. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0