UNG Ikuti Forum Global Access Asia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 26 Agustus 2015 . 07:22:28

Paparkan Pengembangan Program e-Learning

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Universitas yang terus berkembang pesat, Universitas Negeri Gorontalo terus berperan aktif dalam berbagai forum Universitas di luar Negeri. Hal tersebut dibuktikan dengan ikut sertanya UNG dalam salah satu forum berskala internasional yakni Global Access Asia (GAA), yang dihelat, Senin (24/8). Disalah satu Universitas ternama Korea Selatan yakni Dongseo University. GAA merupakan sebuah kegiatan dibawah Forum President Asia yang di sponsori oleh Dongseo University Korea Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, didampingi Direktur PPIK Dr. Suleman Bouti, M.Hum, serta salah satu guru besar Fakultas Ilmu Pendidikan Prof. Dr. Ansar, S.Pd, M.Si.

Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum mengatakan, Salah satu agenda utama yang dibahas forum ini adalah pengembangan online learning, antara Universitas se Asia yang tergabung dalam forum Rektor Asia. Melalui Forum kata Hasanuddin, Salah satu rencana kedepan yang ingin dicapai yakni bagaimana para dosen dapat membuat rencana pembelajaran online learning, dan akan di setup melalui Dongseo University dalam program Global Access Asia.

“Saat ini terdapat sebanyak 40 perguruan tinggi di dunia yang terlibat dalam GAA. Dan UNG merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah timur Indonesia yang terlibat,” ungkap Hasanuddin.

Dijelaskan Hasanuddin pada forum internasional ini, UNG memperoleh kesempatan untuk tampil sebagai pembicara, dengan mengemukakan berbagai program-program yang berkaitan dengan pengembangan eLearning kedepan. “Berbagai program yang dikemukakan mendapat respon positif dari para peserta forum. Diharapkan program tesebut mendukung mewujudkan peningkatan pembelajaran bagi para perguruan tinggi peserta forum,” terangnya.

Selain itu kata Hasanuddin, pada kesempatan tersebut UNG beserta 16 perguruan tinggi lainnya di kawasan asia dan eropa menggelar kerja sama yang dituangkan dalam penandatanganan Momerandum of Understanding, yang berkaitan dengan kesepakatan kerjasama akademik untuk pengembangan transfer kredit anggota GAA. “Kerjasama ini membuat UNG menyusul Universitas terkemuka lainnya yang telah terlebih dahulu menggelar kerjasama. Dan Insya Allah akan semakin memperkuat kualitas UNG,” harapnya. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61