UNG Ikut Berpartisipasi Sukseskan Forum KONASPI IX

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2019 . 16:12:12

 

GORONTALO – Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (Konaspi) IX 2019 yang melibatkan Beberapa Perguruan tinggi Negeri, yang tergabung dalam Asosiasi Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan Negeri Indonesia (ALPTKNI) kembali dilaksanakan di Universitas Negeri Padang.

Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu anggota ALPTKNI berkomitmen mendukung penguatan dunia pendidikan dengan ikut serta dalam Konaspi IX. UNG hadir dan terlibat langsung dalam forum ini, yang dibuktikan dengan kehadiran Rektor, para pimpinan di lingkungan Universitas serta sejumlah Dosen.

Kepala Sub bagian Hukum dan Humas UNG Lenny DJ Muda, S.H, menuturkan selain mengikuti rangkaian forum Konaspi IX, UNG turut menyumbangkan pemikiran mereka dalam menyikapi isu -isu terkini dalam forum akademik tersebut melalui forum seminar internasional pendidikan.

Tercatat 59 Dosen tampil mempresentasikan makalah pada seminar internasional sesuai dengan tema yang telah ditentukan, yakni menyangkut bidang Social Sciences and Humanities serta bidang Science and Technology.

“Dosen UNG sebelumnya telah mengirimkan artikel ilmiah yang berkaitan dengan bidang Social Sciences and Humanities serta bidang Science and Technology. Artikel yang telah diseleksi tersebut kemudian dipresentasikan pada seminar,” ungkap Lenny.

 

 

Dijelaskan Lenny, ajang Konaspi IX menjadi wadah Perguruan Tinggi membahas isu-isu terkini terkait permasalahan yang dihadapi dunia pendidikan, serta mencarikan solusi bersama permasalahan tersebut. Serta sebagai ajang bertukar pengetahuan dan informasi, pengalaman dan peluang kerjasama serta momen silaturahmi Pimpinan dan Dosen LPTK se Indonesia. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0