UNG Hadiri Konvensi Nasional Humas 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2018 . 08:46:40

 

GORONTALO – Ikatan profesi Humas se Indonesia yang tergabung dalam PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) akan mengadakan Konvensi Nasional Humas (HKN) ke-19 yang akan diselenggarakan pada, Senin (10/12), di XXI Ballroom – Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Sebagai bentuk upaya mendukung eksistensi Profesi Humas Universitas Negeri Gorontalo, ikut serta berpartisipasi dalam penguatan profesi Humas di Indonesia.

Konvensi tahunan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui telekonferensi video di Istana Negara, dengan mengangkat tema bertajuk “Humas 4.0 tantangan kebangsaan dan reputasi Indonesia”.

Kasubag Hukum dan Humas Lenny Muda, SH, selaku perwakilan UNG mengungkapkan, dengan mengangkat tema Indonesia Bicara Baik, menjadi wadah mendorong berkembangnya peran Humas memasuki era baru melalui hadirnya Humas 4.0. Ini juga sebagai langkah strategis menghadapi tantangan global ke depan yang semakin kompleks.

“Keikutsertaan menjadi bentuk komitmen UNG dalam penguatan peran Humas, dalam mendukung eksistensi lembaga maupun corong pemerintah dalam menyebarkan hal positif,” ungkapnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya mengatakan pentingnya peran humas dalam berinovasi untuk meningkatkan citra bangsa Indonesia. Ia juga mengimbau praktisi humas untuk mengutamakan standar moral dan etika. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi, banyak berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

"Kemajuan teknologi informasi digital yang sangat cepat harus diimbangi dengan standar moral dan etika yang tinggi dari penggunanya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pentingnya peran humas dalam berinovasi untuk meningkatkan citra bangsa Indonesia. Ia juga mengimbau praktisi humas untuk mengutamakan standar moral dan etika. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi, banyak berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0