UNG Hadiri Konvensi Nasional Humas 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Desember 2018 . 08:46:40

 

GORONTALO – Ikatan profesi Humas se Indonesia yang tergabung dalam PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) akan mengadakan Konvensi Nasional Humas (HKN) ke-19 yang akan diselenggarakan pada, Senin (10/12), di XXI Ballroom – Djakarta Theater, Jakarta Pusat. Sebagai bentuk upaya mendukung eksistensi Profesi Humas Universitas Negeri Gorontalo, ikut serta berpartisipasi dalam penguatan profesi Humas di Indonesia.

Konvensi tahunan tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo melalui telekonferensi video di Istana Negara, dengan mengangkat tema bertajuk “Humas 4.0 tantangan kebangsaan dan reputasi Indonesia”.

Kasubag Hukum dan Humas Lenny Muda, SH, selaku perwakilan UNG mengungkapkan, dengan mengangkat tema Indonesia Bicara Baik, menjadi wadah mendorong berkembangnya peran Humas memasuki era baru melalui hadirnya Humas 4.0. Ini juga sebagai langkah strategis menghadapi tantangan global ke depan yang semakin kompleks.

“Keikutsertaan menjadi bentuk komitmen UNG dalam penguatan peran Humas, dalam mendukung eksistensi lembaga maupun corong pemerintah dalam menyebarkan hal positif,” ungkapnya.

Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya mengatakan pentingnya peran humas dalam berinovasi untuk meningkatkan citra bangsa Indonesia. Ia juga mengimbau praktisi humas untuk mengutamakan standar moral dan etika. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi, banyak berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat.

"Kemajuan teknologi informasi digital yang sangat cepat harus diimbangi dengan standar moral dan etika yang tinggi dari penggunanya," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan pentingnya peran humas dalam berinovasi untuk meningkatkan citra bangsa Indonesia. Ia juga mengimbau praktisi humas untuk mengutamakan standar moral dan etika. Apalagi, di tengah perkembangan teknologi, banyak berita hoaks dan ujaran kebencian yang beredar di masyarakat. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61