UNG Gelar Pemilihan Duta Genre

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 13 Mei 2015 . 04:07:00

Dalam menjaring duta dalam mensosialisasikan program keluarga berencana di lingkungan masyarakat khususnya para mahasiswa. Universitas Negeri Gorontalo kembali menyelenggarakan Pemilihan Duta Mahasiswa Generasi Berencana, yang dihelat di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa, Rabu (13/5).

“Pada ajang kali ini, diikuti seluruh perwakilan Fakultas se Universitas Negeri Gorontalo, dan nantinya akan dilakukan 10 item penilaian kepada seluruh peserta. Salah satunya mengharuskan kepada peserta memiliki kemampuan berbahasa inggris,” ungkap Ketua Panitia kegiatan Wawan K. Tolinggi, S.P.

Untuk ajang pemilihan Duta Genre Mahasiswa tahun ini kata Wawan, antusiasme mahasiswa lebih baik dari ajang sebelumnya. Ditahun ini sebanyak 22 orang mahasiswa turut andil dalam menyemarakkan ajang tahunan tersebut. jumlah peserta tersebut kata Wawan, melebihi kuota jumlah peserta yang telah ditentukan yakni sebanyak 20 peserta.

“Tahun ini Fakultas Sastra dan Budaya mengirimkan wakil sebanyak 4 orang sehingga total peserta membludak melebihi kuota peserta menjadi 22 orang. Meski melebihi kuota namun hal ini membuktikan bahwa semangat mahasiswa untuk turut berpartisipasi cukup tinggi,” jelas Wawan.

Dijelaskan wawan, para mahasiswa yang nantinya akan terpilih sebanyak 5 pasang mahasiswa yang nantinya akan berperan sebagai duta mahasiswa UNG, serta akan mewakili kampus merah maron pada ajang Duta GenRe ditingkat Provinsi Gorontalo. #

 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0