UNG Gandeng Yayasan Sukma Media Group Tingkatkan Kualitas Guru

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Desember 2019 . 15:21:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melakukan ikatan kerjasama dengan Yayasan Sukma Media Group dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Gorontalo. Ikatan kerjasama antara keduanya diwujudkan dalam penandatanganan dokumen kerjasama oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, dengan Direktur Eksekutif Yayasan Sukma Ahmad Baedowi, M.Ed, Senin (3/12), di Aula Rektorat UNG.

Penandatangan kerjasama turut disaksikan Wakil Ketua MPR-RI Lestari Moerdijat, Bupati Bone Bolango Hamim Pou, CEO Media Group Muhammad Mirdal Akib, yang turut dirangkaikan dengan Workshop Pengembangan Kapasitas Guru.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST,MT, dalam sambutannya mengatakan geliat kerjasama dengan Yayasan Sukma, merupakan upaya UNG untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di Gorontalo. “Sebagai Perguruan Tinggi eks LPTK, UNG memiliki komitmen besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penguatan kompetensi Guru,” ungkap Rektor.

Dengan adanya kerjasama dengan Yayasan Sukma yang bergerak dibidang Pendidikan, merupakan sebuah langkah strategis yang harus dilakukan UNG. Terlebih sebagai Yayasan Pendidikan, Yayasan Sukma memiliki segudang pengalaman memperkuat kualitas pendidikan khususnya melaluim program peningkatakn kualitas Guru.

“Tantangan dunia pendidikan kedepan tentunya akan sangat berat, namun bersama dengan Yayasan Sukma tantangan tersebut tentaunya dapat dihadapi guna mewujudkan kualitas pendidikan yang semakin baik,” terangnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61