UNG Gandeng PT. Putra Padjajaran Mandiri Kelola TC Damhil

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2018 . 09:40:55

 

GORONTALO – Dalam meningkatkan optimalisasi pengelolaan berbagai aset yang dimiliki oleh kampus, Universitas Negeri Gorontalo melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) berupaya menggandeng PT. Putra Padjajaran Mandiri untuk terlibat langsung dalam pengelolaan manajemen Training Center Damhil UNG.

Upaya menggandeng pihak swasta tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Kerjasama Operasional (KSO) antara Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Direktur Utama PT. Putra Padjajaran Mandiri, Selasa (3/7), di Ballroom TC Damhil UNG.

Direktur BPU UNG Meilinda Lestari Modjo, S.ST.Par., MM.Par, menuturkan, kerjasama operasional merupakan salah satu mekanisme pengelolaan aset yang profesional diantaranya dengan melibatkan pihak ketiga, sesuai dengan peraturan menteri keuangan tentang pengelolaan aset dan badan layanan umum.

“Dengan status Perguruan Tinggi BLU, UNG diberikan kebebasan mengelola seluurh aset secara optimal. Untuk pengelolaan lebih profesional dengan memberikan benefit kepada kampus, BPU berinisiatif bekerjasama dengan pihak ketiga yang profesional pengelolaan perhotelan,” ungkap Melinda.

Melalui pengelolaan yang profesional kata Melinda, diharapkan dapat memberikan manfaat serta keuntungan bagi UNG sebagai perguruan tinggi berstatus BLU, baik itu keuntungan dalam pengelolaan yang lebih profesional serta keuntungan pendapatan yang jelas bagi kampus sesuai dengan kontrak.

“Meskipun pengelolaan telah dipihak ketigakan, namun BPU tetap akan menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawasi jalannya pengelolaan sesuai dengan aturan berlaku,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyambut baik langkah BPU dalam pengoptimalan pemanfataan aset kampus dengan menggandeng pihak ketiga. Menurutnya sebagai kampus BLU, UNG dituntut untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk menghasilkan keuntungan bagi kampus.

“Selain kita berdayakan untuk pendapatan kampus, TC Damhil juga sebagai fasilitas laboratorium mahasiswa dan alumni UNG mengembangkan potensi bidang perhotelan. Terlebih saat ini UNG juga memiliki Prodi Pariwisata yang berkecimpung dengan bidang perhotelan,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0