UNG Gandeng PT. Putra Padjajaran Mandiri Kelola TC Damhil

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Juli 2018 . 09:40:55

 

GORONTALO – Dalam meningkatkan optimalisasi pengelolaan berbagai aset yang dimiliki oleh kampus, Universitas Negeri Gorontalo melalui Badan Pengelola Usaha (BPU) berupaya menggandeng PT. Putra Padjajaran Mandiri untuk terlibat langsung dalam pengelolaan manajemen Training Center Damhil UNG.

Upaya menggandeng pihak swasta tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Kerjasama Operasional (KSO) antara Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Direktur Utama PT. Putra Padjajaran Mandiri, Selasa (3/7), di Ballroom TC Damhil UNG.

Direktur BPU UNG Meilinda Lestari Modjo, S.ST.Par., MM.Par, menuturkan, kerjasama operasional merupakan salah satu mekanisme pengelolaan aset yang profesional diantaranya dengan melibatkan pihak ketiga, sesuai dengan peraturan menteri keuangan tentang pengelolaan aset dan badan layanan umum.

“Dengan status Perguruan Tinggi BLU, UNG diberikan kebebasan mengelola seluurh aset secara optimal. Untuk pengelolaan lebih profesional dengan memberikan benefit kepada kampus, BPU berinisiatif bekerjasama dengan pihak ketiga yang profesional pengelolaan perhotelan,” ungkap Melinda.

Melalui pengelolaan yang profesional kata Melinda, diharapkan dapat memberikan manfaat serta keuntungan bagi UNG sebagai perguruan tinggi berstatus BLU, baik itu keuntungan dalam pengelolaan yang lebih profesional serta keuntungan pendapatan yang jelas bagi kampus sesuai dengan kontrak.

“Meskipun pengelolaan telah dipihak ketigakan, namun BPU tetap akan menjalankan tugas dan fungsinya dalam mengawasi jalannya pengelolaan sesuai dengan aturan berlaku,” terangnya.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, menyambut baik langkah BPU dalam pengoptimalan pemanfataan aset kampus dengan menggandeng pihak ketiga. Menurutnya sebagai kampus BLU, UNG dituntut untuk memaksimalkan sumberdaya yang dimiliki untuk menghasilkan keuntungan bagi kampus.

“Selain kita berdayakan untuk pendapatan kampus, TC Damhil juga sebagai fasilitas laboratorium mahasiswa dan alumni UNG mengembangkan potensi bidang perhotelan. Terlebih saat ini UNG juga memiliki Prodi Pariwisata yang berkecimpung dengan bidang perhotelan,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61