UNG Gandeng BNI Kelola Biaya Pendidikan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Oktober 2016 . 19:50:00

 

GORONTALO - Universitas Negeri Gorontalo kembali merangkul pihak Perbankan khususnya PT. Bank Negara Indonesia (BNI), sebagai mitra dalam mengelola biaya pendidikan di lingkungan UNG. Kemitraan antara UNG dan BNI ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dengan Pimpinan BNI Cabang Gorontalo Sahroni, SE, MM, Senin (3/10), di Ruang Rektor.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengatakan, kerjasama dengan BNI akan semakin menguatkan UNG dalam mengelola keuangan kampus, yang bersumber dari Mahasiswa maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Pemerintah.

Dalam menjalin kerjasama dengan pihak Perbankan kata Rektor, UNG mempunyai indikator utama penilaian yakni, sejauh mana kesiapan infrastruktur yang dimiliki dalam pengelolaan dana mahasiswa dan kampus merah maron.

"Seluruh sistem di UNG telah berbasis online, baik itu proses pembayaran UKT/SPP hingga wisuda. Melalui kerjasama ini, saya berharap pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan di UNG akan semakin baik lagi dengan didukung oleh BNI sebagai Mitra," ujar Rektor.

Sementara itu Pemimpin Kantor Cabang Gorontalo PT. BNI, Sahroni, SE, MM, menuturkan, BNI sebagai salah satu Perbankan di Indonesia berkomitmen untuk mensupport UNG, khususnya dalam pelayanan penerimaan pembayaran biaya pendidikan.

"Kesempatan kerjasama ini merupakan kesempatan kolaborasi dalam rangka menunjang salah satu komitmen UNG dalam mewujudkan IT goes to Campus," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61