UNG Evaluasi Kinerja 2017 dan Matangkan Program Ditahun 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Februari 2018 . 09:38:00

 

GORONTALO – Dalam upaya mengevaluasi program kinerja ditahun 2017 sekaligus menetapkan kontrak kinerja ditahun 2018, seluruh unsur pimpinan Universitas Negeri Gorontalo hingga pimpinan Fakultas dan Lembaga melakukan pertemuan dengan Dewan Pengawas BLU, melalui rapat Dewan Pengawas, Selasa (6/2), di Ballroom TC Damhil UNG.

Rapat pimpinan UNG dengan Dewan Pengawas turut dihadiri Ketua Tim Pengawas yang juga menjabat Direktur Pembinaan Kelembagaan Pendidikan Tinggi Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam pemaparannya menjelaskan, untuk laporan kinerja ditahun 2017 beberapa program telah berhasil dicapai oleh UNG. Diantaranya terkait penguatan sistem quality assurance meliputi presentase dosen berkualifikasi S3, dosen bersertifikat pendidik, Prodi menerapkan kurikulum berbasis outcome hingga jumlah dosen dengan jabatan akademik guru besar mengalami pencapaian diatas dari target yang ditetapkan.

“Dalam hal penguatan sistem quality assurance, pencapaian kita seluruhnya sesuai bahkan ada yang melebihi target program kinerja ditahun 2017,” ungkap Rektor.

Sedangkan terkait peningkatan mutu pembinaan mahasiswa melalui softskill sebagian besar kinerja ditahun 2017 mampun melewati menorehkan pencapaian diatas target, meskipun terdapat beberapa program belum mampu tercapai sesuai target.

“Ditahun 2018 pencapaian kinerja diseluruh bidang akan terus kami genjot, sesuai dengan target yang ditentukan. Sedangkan untuk program kinerja dalam hal akreditasi institusi UNG menuju ke A, Insya Allah bisa kita wujudkan bersama ditahun ini,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Dewan Pengawas BLU UNG Dr. Totok Prasetyo, B.Eng, MT, mengakui, laporan perjanjian kinerja Rektor dan laporan kinerja tahun 2017 cukup menggembirakan. Meski demikian, masih terdapat beberapa catatan yang perlu dilakukan evaluasi untuk lebih dioptimalkan pada kinerja tahun 2018 mendatang.

“Beberapa catatan dalam laporan kinerja ditahun 2017, diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi bagi UNG dalam menyongsong realisasi kinerja ditahun 2018. Saya berharap seluruh unsur pimpinan dan civitas akademika UNG, dapat selalu berkomitmen dan berkontribusi dalam mewujudkan pencapaian kinerja ditahun ini,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61