UNG Diseminasikan 85 Penelitian Dosen

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 November 2015 . 08:46:10

 

GORONTALO – Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Negeri Gorontalo mendiseminasikan sebanyak 85 hasil penelitian dosen Universitas Negeri Gorontalo yang lakukan pada tahun 2015, Rabu (11/10). Di Training Center Universitas Negeri Gorontalo. Diseminasi ini menghadirkan perwakilan dari sejumlah instansi pemerintah daerah maupun pemerintah Provinsi Gorontalo.

Ketua Lembaga Penelitian UNG Prof. Dr. Abdul Kadim Masaong, M.Pd, mengatakan, dari total 281 judul penelitian yang dilakukan dosen UNG ditahun 2015, hanya sebanyak 85 penelitian yang akan dilakukan diseminasi secara oral. Penelitian tersebut kata Kadim, merupakan hasil rekomendasi Tim Monev. Selain itu terdapat 32 penelitian kompetitif nasional yang sangat bermanfaat untuk berbagai kebijakan dan Program penguatan unggulan di Provinsi Gorontalo.

Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P mengungkapkan, ditahun 2015 UNG terus berupaya menggenjot penelitian seluruh dosen. Upaya tersebut merupakan program UNG dalam mewujudkan tahun 2015 sebagai tahun penelitian. Tidak hanya sebatas meneliti, hasil penelitian juga diharuskan untuk dapat dipublikasikan melalui kegiatan pengabdian masyarakat.

“Diseminasi ini sangat penting sebagai langkah awal dalam menyambut program tahun 2016 sebagai tahun implementasi seluruh hasil penelitian,” terang Mahludin.

Sementara itu, Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, M.M mengapresiasi Diseminasi penelitian yang dilakukan UNG. Kemajuan suatu daerah kata Wagub, harus ditopang 3 komponen yakni pemerintah, swasta/masyarakat, serta Perguruan Tinggi. Sehingga Pemerintah dan Perguruan Tinggi harus bisa saling bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Sinergitas tersebut dapat diwujudkan dengan memaksimalkan hasil penelitian yang dilakukan perguruan tinggi. Sebagai pegangan Pemerintah dalam merumuskan langkah strategis, penunjang 4 program unggulan Pemerintah Prov. Gorontalo,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61