UNG Dianugerahi Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 September 2018 . 11:44:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori academic & research, kamis (6/9),. Penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen UNG dalam mendukung kemajuan usaha kecil menengah diwilayah Gorontalo.

Penghargaan diberikan oleh International Council for Small Busines (ICSB) Indonesia dan MarkPlus, inc, didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada gelaran edisi ke-3 Gebyar UKM Indonesia 2018.

“Alhadulillah perhatian dan dedikasi UNG dalam mendukung perkembangan usaha kecil di Gorontalo diapresiasi oleh ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori academic & research. Ini tentu saja menjadi pengahrgaan yang sangat membanggakan bagi UNG,” ungkap Prof. Mahludin.

Diakui Prof. Mahludin sebagai Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Gorontalo, UNG menaruh perhatian besar dalam mendorong kemajuan masyarakat khususnya disektor pengembangan usaha kecil menengah. Perhatian tersebut diwujudkan melalui kegiatan penelitian, hingga pengabdian masyarakat yang bersentuhan langsung dengan sektor Usaha Kecil Menengah (UMKM).

“Beberapa dosen UNG bahkan terjun langsung membina dan mengembangkan UKM masyarakat khususnya berkaitan dengan kerajinan karawo. Dimana melalui pembinaan tersebut para UKM diajarkan untuk dikelola secara profesional mulai dari proses produksi hingga pemasaran dan pengelolaan keuangan,” terang Prof. Mahludin yang juga dikenal sebagai Panglima Akademik UNG.

Dengan pemberian penghargaan ini kata Prof. Mahludin, dapat menjadi pemicu semangat bagi civitas akademika UNG dalam memberikan berbagai dukungan, untuk memperkuat sektor kewirausahaan bagi para pelaku UKM dalam mewujudkan perkembangan daerah Gorontalo.

“Insyaallah kedepan UNG akan terus berada digarda terdepan dalam memperkuat sektor UKM masyarakat Gorontalo, melalui dukungan ide dan gagasan serta pembinaan yang berkesinambungan,” tandasnya.

International Council for Small Busines (ICSB) merupakan organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61