UNG Dianugerahi Penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 September 2018 . 11:44:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menerima penghargaan ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori academic & research, kamis (6/9),. Penghargaan yang diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, tersebut diberikan atas dedikasi dan komitmen UNG dalam mendukung kemajuan usaha kecil menengah diwilayah Gorontalo.

Penghargaan diberikan oleh International Council for Small Busines (ICSB) Indonesia dan MarkPlus, inc, didukung oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil, serta Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada gelaran edisi ke-3 Gebyar UKM Indonesia 2018.

“Alhadulillah perhatian dan dedikasi UNG dalam mendukung perkembangan usaha kecil di Gorontalo diapresiasi oleh ICSB Indonesia Presidential Award 2018 untuk kategori academic & research. Ini tentu saja menjadi pengahrgaan yang sangat membanggakan bagi UNG,” ungkap Prof. Mahludin.

Diakui Prof. Mahludin sebagai Perguruan Tinggi Negeri kebanggaan masyarakat Gorontalo, UNG menaruh perhatian besar dalam mendorong kemajuan masyarakat khususnya disektor pengembangan usaha kecil menengah. Perhatian tersebut diwujudkan melalui kegiatan penelitian, hingga pengabdian masyarakat yang bersentuhan langsung dengan sektor Usaha Kecil Menengah (UMKM).

“Beberapa dosen UNG bahkan terjun langsung membina dan mengembangkan UKM masyarakat khususnya berkaitan dengan kerajinan karawo. Dimana melalui pembinaan tersebut para UKM diajarkan untuk dikelola secara profesional mulai dari proses produksi hingga pemasaran dan pengelolaan keuangan,” terang Prof. Mahludin yang juga dikenal sebagai Panglima Akademik UNG.

Dengan pemberian penghargaan ini kata Prof. Mahludin, dapat menjadi pemicu semangat bagi civitas akademika UNG dalam memberikan berbagai dukungan, untuk memperkuat sektor kewirausahaan bagi para pelaku UKM dalam mewujudkan perkembangan daerah Gorontalo.

“Insyaallah kedepan UNG akan terus berada digarda terdepan dalam memperkuat sektor UKM masyarakat Gorontalo, melalui dukungan ide dan gagasan serta pembinaan yang berkesinambungan,” tandasnya.

International Council for Small Busines (ICSB) merupakan organisasi non-profit dunia yang mempunyai tujuan untuk melanjutkan pendidikan manajemen bagi pengusaha dan usaha kecil menengah. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0