UNG Bersiap Wujudkan Akreditasi Institusi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 16 Februari 2018 . 16:35:00

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo tengah bersiap mewujudkan akreditasi terbaik untuk tingkatan akreditasi institusi. Upaya tersebut diwujudkan dengan dilakukannya rangkaian kunjungan visitasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang dilaksanakan mulai Rabu (14/2) hingga Jumat (16/2).

Ketua Tim Asesor BAN-PT Prof. Dr. Ir. Johannes Hutabarat, M.Sc, mengungkapkan kedatangan tim asesor merupakan perwakilan dari BAN-PT, untuk memotret dan melakukan verifikasi data dan laporan atas borang akreditasi perguruan tinggi yang telah dikirimkan oleh UNG.

Prof Johannes berharap dalam visitasi kali ini, seluruh data dan informasi yang ditunjukkan oleh UNG dapat sesuai dengan isi borang yang telah disusun untuk mendukung tercapainya akreditasi yang diinginkan UNG. “Hasil verifikasi lapangan yang kami lakukan akan dilaporkan kepada majelis BAN-PT, untuk kemudian dilakukan penilaian dalam bentuk akreditasi institusi,” jelasnya.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam pemaparannya dihadapan asesor menjelaskan, dalam visitasi yang kedua kali bagi UNG, dirinya bersama seluruh civitas akademika bertekad untuk dapat mewujudkan akreditasi terbaik bagi UNG yakni akreditasi A. Keinginan tersebut kata Prof. Syamsu, merupakan cita-cita besar seluruh civitas akademika sebagai upaya meningkatkan kualitas UNG melalui akreditasi institusi.

“Pada akreditasi perdana pada tahun 2015 kemarin UNG berhasil memperoleh akreditasi B “gemuk”. Dan pada akreditasi yang ke dua kita bertekad meningkatkan pencapaian akreditasi institusi menuju ke A,” pungkas Prof. Syamsu.

Dalam menyambut akreditasi institusi kata Prof. Syamsu, berbagai persiapan telah dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir. Baik itu dengan menggenjot kualitas tridharma perguruan tinggi, meningkatkan pencapaian prestasi mahasiswa hingga melakukan persiapan terkait borang akreditasi.

“Insya Allah berbagai persiapan yang dilakukan akan membuahkan hasil maksimal denga n tercapainya akreditasi terbaik untuk UNG,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61