UNG Berpeluang Besar Catatkan Akreditasi A Institusi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Desember 2017 . 11:14:03

 

GORONTALO – Sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang tengah berkembang, UNG tengah berupaya meningkatan kualitasnya dengan mewujudkan akreditasi terbaik yakni A. Peluang kampus merah maron untuk bisa mewujudkan akreditasi A tersebut terbilang cukup besar. Ini karena berdasarkan hasil penilaian borang akreditasi Insitusi yang telah dikirim beberapa waktu lalu, berada pada zona hijau.

“Bedasarkan informasi dari Kemenristekdikti, secara borang UNG telah berada di zona akerditasi A dengan nilai lebih dari 360. Dan ini merupakan pertanda peluang besar UNG dalam mewujudkan akreditasi A,” ungkap Wakil Rektor I Prof. Mahludin Baruwadi, MP, saat memimpin upacara Korpri di lingkungan Civitas Akademika UNG, Senin (18/19).

Besarnya peluang UNG dalam memperoleh akreditai A tersebut kata Prof. Mahludin, diharapkan dapat semakin memotivasi seluruh elemen kampus, untuk bersiap menyambut agenda visitasi BAN-PT nanti. Salah satunya dengan mempersiapkan segala bukti pendukung borang, yang nantinya akan dilakukan penilaian oleh assesor.

“Jangan sampai kita terlena dengan peluang besar kita untuk memperoleh akreditasi terbaik. Akan tetapi mulai sejak dini kita harus terus mematangkan persiapan kita, dalam memuluskan tujuan bersama berupa akreditasi A institusi. Saya berharap seluruh warga kampus dapat all out dalam mematangkan persiapan ini,” harap Prof. Mahludin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61