UNG Berkomitmen Wujudkan Institusi Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih Melayani

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Juni 2020 . 08:13:00

 

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo memiliki komitmen besar dalam mewujudkan institusi Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM). Dengan menggandeng Inspektorat Jenderal Kemdikbud RI, UNG berupaya mewujudkan komitmen tersebut dengan melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) sosialisasi pendampingan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani, Senin (29/6),.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, mengungkapkan FGD dengan melibatkan unsur Pimpinan menjadi langkah awal komitmen UNG, dalam upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kampus.

Menurutnya dengan pendampingan yang dilakukan Itjen Kemendikbud, UNG dapat mempersiapkan secara matang dan segera memenuhi segala persyaratan maupun kewajiban sehingga dapat mewujudkan UNG yang berintegritas melalui Zona Integritas WBK/WBBM.

“Kesempatan ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya karena UNG merupakan salah satu Perguruan Tinggi yang dilakukan pendampingan langsung oleh Itjen Kemdikbud. Dengan pendampingan ini diharapkan UNG sebagai institusi bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani dapat diwujudkan bersama maksimal,” ujar Rektor.

Rektor mengharapkan seluruh Pimpinan dan Civitas Akademika UNG memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan Zona Integritas..

“Tanpa dukungan, komitmen serta totalitas dari seluruh elemen Kampus akan sulit mewujudkannya. Diharapkan kita bersama-sama dapat mewujudkan UNG bersih, bebas korupsi dan berorientasi melayani, yang dapat membuat kondisi UNG semakin lebih baik lagi,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61