UNG Berkomitmen Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Maret 2020 . 16:59:00

 

GORONTALO – Pada tahun 2020 Badan Pusat Statistika RI (BPS) tengah getol melakukan agenda sensus penduduk nasional diseluruh wilayah Indonesia. Untuk meyukseskan agenda tersebut, Universitas Negeri Gorontalo bersiap untuk mendukung dan menyukseskan program sensus penduduk 2020 untuk wilayah Provinsi Gorontalo.

Dukungan dalam menyukseskan program BPS dilakukan oleh Rektor UNG yang diwakili oleh Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. Astin Lukum, M.Si., melalui penandatangan komitmen dukungan disela-sela kegiatan Rapat Koordinasi SP2020 di Tingkat Kampus, Selasa (3/3),.

Menurut Dekan FMIPA penandatanganan komitmen merupakan bentuk upaya UNG, dalam mendukung terwujudnya data kependudukan yang akurat melalui satu data kependudukan Indonesia.

Apalagi Pendidikan Tinggi khususnya UNG memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan dan mendukung program nasional seperti sensus penduduk.

“Terlebih UNG saat ini memiliki Program Studi Statistik yang dapat dimanfaatkan untuk menyukseskan terwujudnya data penduduk yang akurat,” ungkap Prof. Astin.

Dengan ikut serta membantu BPS menyukseskan Sensus Penduduk 2020 akan banyak manfaat yang bisa diperoleh mahasiswa, diantara memperkaya pengalaman dan pengetahuan bagi mahasiswa yang berkecimpung pada bidang statistik.

Kepala BPS Prov. Gorontalo Herum Fajarwati menilai peran mahasiswa sebagai agent perubahan di masyarakat sangat penting untuk ikut serta menyukseskan sensus penduduk 2020. Salah satu peran yang dapat dilakukan mahasiswa dengan mensosialisasikan tahap pelaksanaan sensus di lingkungan masing-masing baik itu lingkungan Kampus meliputi teman-teman kuliah, Dosen serta Pegawai Kampus.

“Mahasiswa juga berperan mensosialisasikan pelaksanaan sensus di lingkungan keluarga dan masyarakat sekitarnya. Sehingga dengan pahamnya seluruh lapisan masyarakat, maka pelaksanaan sensus dapat terlaksana dengan baik melalui satu data kependudukan Indonesia,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61