UNG Beri Pelatihan Implementasi Sekolah Jarak Jauh Bagi Pondok Pesantren

Oleh: Lenny DJ. Muda . 26 Juni 2021 . 09:38:55

GORONTALO – Dalam menindaklanjuti kerjasama dengan Pemerintah Jerman yang diimplementasikan oleh GIZ (Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH), UNG melalui Melalui SDGs Center-LPMM UNG terus berupaya mengawal kualitas pendidikan pondok pesantren di masa pandemic COVID-19.

Bentuk implementasi diwujudkan dengan melaksanakan pelatihan implementasi sekolah jarak jauh untuk 28 orang guru, sebagai upaya meningkatkan kemampuan guru dalam sistem pembelajaran jarak/daring, Jum’at (25/6).

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST.MT, dalam arahannya mengatakan, adanya pandemic Covid-19 yang memperburuk system pendidikan, menuntun para guru di Pondok Pesantren agar memperkuat kemampuan sistem pembelajaran daring sehingga bisa tetap mencetak santri dan santriwati yang berkualitas.

“Upaya seperti ini membutuhkan kolaborasi, tidak bisa dijalankan hanya oleh satu instansi sehingga kolaborasi ini perlu ditingkatkan oleh kita semua termasuk organisasi keagamaan agar pendidkan di Gorontalo tidak terpuruk karena adanya pendemi Covid-19,” ungkap Rektor.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo Dr.H.Syafrudin Baderung, M.Pd mengapresiasi dukungan UNG yang telah ikut berkontribusi dan mengawal pendidikan di pondok pesantren melalui program training implementasi sekolah jarak jauh.

Sementara itu Kepala LPPM UNG Prof. Ishak Isa, menegaskan melalui SDGs Center LPPM akan berupaya semaksimal mungkin menjalankan kerjasama dengan pihak Pemerintah Jerman,

“Kami terus berupaya menindaklanjuti program ini ke tahap monitoring dan evalusi implementasi pelatihan bagi guru-guru di pondok pesantren dan berkolaborasi dengan ormas keagamaan,” pungkasnya. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0