UNG Beri Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Ary Mochtar Pedju

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 5 Februari 2019 . 09:12

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo melalui program Pascasarjana memberikan gelar kehormatan untuk tokoh nasional asal Gorontalo Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, Senin (4/2). Gelar yang diberikan yakni Doktor Honoris Causa (Dr. HC) untuk bidang pendidikan sains dan teknologi.

Pemberian gelar Doktor Honoris Causa (Dr. HC) berikan melalui prosesi rapat senat terbuka penganugerahan gelar Doktor Kehormatan, yang dipimpin Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, didampingi para anggota senat Universitas.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, mengungkapkan pemberian gelar Doktor Kehormatan kepada Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan atas dedikasinya dalam pengembangan ilmu pengetahuan. Terlebih maski diusia senja, Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch, terus konsisten menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Meskipun diusia senja tidak pernah kehilangan energi jika berdiskusi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi dan itu yang membuatnya luar biasa. Atas kontibusinya tersebut membuatnya layak menerima gelar kehormatan ini,” ungkap Prof. Syamsu.

Pemberian gelar Doktor Kehormatan kata Prof. Syamsu juga menjadi momen membanggakan bagi UNG, karena menjadi kali pertama dalam sejarah UNG pemberiaan gelar kehormatan untuk tokoh masyarakat. “Dengan terakreditasi A institusi, UNG telah layak dan memenuhi syarat untuk pemberian gelar kehormatan ini. Sehinggan momen ini menjadi momen membanggakan bagi kita semua,” terangnya.

 

 

Sementara itu Wakil Gubernur Prov. Gorontalo Dr. Drs. Idris Rahim, MM, menilai, pemberian gelar Doktor Kehormatan untuk Ir. Ary Mochtar Pedju, M.Arch sangatlah layak jika melihat kontribusinya dalam bidang sains dan teknologi.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Ary Mochtar terhadap jasanya dibidang sains dan teknologi baik itu pendidikannya, pengalamannya maupun karya-karyanya. Disamping itu beliau bersama keluarga juga menyumbangkan hartanya, untuk kemajuan UNG yang selama ini terakreditasi A,” ujar Dr. Idris.

Turut hadir dalam rapat senat terbuka tersebut antara lain, jajaran anggota senat UNG, jajaran Pimpinan di lingkungan UNG, serta beberapa anggota DPR dan DPD RI dan undangan lainnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018