UNG Bakal Gelar Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini

Oleh: Lenny DJ. Muda . 3 Maret 2021 . 10:21:13

GORONTALO - Sebagai wadah untuk menyamakan persepsi antar pemerintah daerah dan aparatur desa dalam pengembangan Teluk Tomini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis perdesaan, Universitas Negeri Gorontalo akan menyelenggarakan Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia pada tanggal 4 dan 5 Maret 2021.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa Pre Regional meeting ini akan menjadi wadah untuk penyusunan kajian stategis bagi penerapan SDGs Desa dalam konteks kerjasama pada pengembangan kawasan Teluk Tomini dan utara Indonesia.

"Pada kegiatan ini kita akan merumuskan rencana kerja bersama berbasis kerjasama ekonomi dan budaya untuk mendesain strategi bisnis untuk daya saing dan keunggulan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pre Regional Meeting Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn., M.Ds., M.Si. mengatakan bahwa Pre Regional meeting ini akan menghadirkan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT, Dirjen Bina Pembinaan Desa Kementrian Dalam Negeri dan Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal sebagai narasumber dan akan dibuka oleh Menteri Desa PDTT Dr. (HC). Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.

"Peserta Pre Regional Meeting ini akan diikuti oleh Kepala-kepala BAPPEDA se Teluk Tomini, Kepala Dinas Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, dan Pertanian, perwakilan desa-desa, dan perwakilan pendamping desa di provinsi se Teluk Tomini", ujarnya. 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61