UNG Bakal Gelar Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini

Oleh: Lenny DJ. Muda . 3 Maret 2021 . 10:21:13

GORONTALO - Sebagai wadah untuk menyamakan persepsi antar pemerintah daerah dan aparatur desa dalam pengembangan Teluk Tomini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis perdesaan, Universitas Negeri Gorontalo akan menyelenggarakan Pre Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini dan Utara Indonesia pada tanggal 4 dan 5 Maret 2021.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT. mengatakan bahwa Pre Regional meeting ini akan menjadi wadah untuk penyusunan kajian stategis bagi penerapan SDGs Desa dalam konteks kerjasama pada pengembangan kawasan Teluk Tomini dan utara Indonesia.

"Pada kegiatan ini kita akan merumuskan rencana kerja bersama berbasis kerjasama ekonomi dan budaya untuk mendesain strategi bisnis untuk daya saing dan keunggulan Kawasan Ekonomi Khusus Teluk Tomini", ungkapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Pre Regional Meeting Dr. Noval Sufriyanto Talani, S.Sn., M.Ds., M.Si. mengatakan bahwa Pre Regional meeting ini akan menghadirkan Dirjen Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kemendes PDTT, Dirjen Bina Pembinaan Desa Kementrian Dalam Negeri dan Dirjen Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal sebagai narasumber dan akan dibuka oleh Menteri Desa PDTT Dr. (HC). Drs. H. Abdul Halim Iskandar, M.Pd.

"Peserta Pre Regional Meeting ini akan diikuti oleh Kepala-kepala BAPPEDA se Teluk Tomini, Kepala Dinas Pariwisata, Perikanan dan Kelautan, dan Pertanian, perwakilan desa-desa, dan perwakilan pendamping desa di provinsi se Teluk Tomini", ujarnya. 

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0