UNG Akan Dibantu PT. Indosat TBK Sediakan Fasilitas E-Learning

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Januari 2020 . 16:55:00

 

GORONTALO – Persiapan sistem pembelajaran dalam jaringan melalui e-learning akan segera diterapkan oleh Universitas Negeri Gorontalo. Tahap penyediaan fasilitas penunjang e-learning mulai dipersiapkan, dengan menggandeng PT. Indosat TBK sebagai penyedia alat dan fasilitas penunjang pembelajaran.

Terlibatnya PT. Indosat TBK sebagai perusahaan yang menunjang penyediaan e-learning tertuang dalam penandatangan kontrak kerjasama oleh Fuli Humaeroh SVP-Head of Regional Account PT. Indosat TBK dengan Perwakilan IdDB 7 in 1 UNG Moh. Hidayat Koniyo, S.T, M.T,.

Menurut Hidayat melalui penandatangan kontrak UNG, telah resmi mendapat dukungan dari perusahaan PT. Indosat TBK dalam penyediaan fasilitas e-learning. Program e-learning kata Hidayat, menjadi salah satu program terkait proyek IsDb 7 in 1 yang dilaksanakan oleh UNG.

“Alhamdulillah persiapan penerapan e-learning UNG sudah dalam tahap pemenuhan fasilitas penunjang. Dijalinya kerjasama dengan PT. Indosat TBK diharapkan fasilitas terbaik dalam pelaksanaan e-learning akan hadir dan siap melayani proses pembelajaran di UNG,” ungkap Hidayat.

Diharapkan dengan segera lengkapnya fasilitas penunjang, proses pembelajaran secara e-learning dapat dilaksanakan secara optimal pada tahun 2020 mendatang. “Target kita tahun depan e-learning sudah bisa diguna secara optimal, dan insyaallah hal itu bisa terwujud. Selanjutnya e-learning UNG diharapkan juga bisa segera berkolaborasi dengan Perguruan Tinggi lain yang tergabung dalam proyek 7 in 1 IsDB,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61